Berita hari ini: Sabtu 23 Juli 2016

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Berita hari ini: Sabtu 23 Juli 2016
Pantau terus laman ini untuk mengetahui berita pilihan redaksi Rappler pada Sabtu, 23 Juli 2016

Ini alasan Dirut PLN absen dalam morning coffee dengan Menteri ESDM

Direktur Utama PT PLN Sofyan Basir memberikan jawabannya ketika ditanya alasannya absen dalam morning coffee dengan Menteri ESDM, Sudirman Said hari Jumat pagi kemarin. Sofyan mengatakan ada masalah administrasi sehingga dirinya absen di acara tersebut.

Dia menyebut undangan yang dikirimkan oleh Kementerian ESDM melalui fax tidak sampai kepadanya. Si penerima fax di kantor PLN tanpa sengaja tidak menginformasikan hal itu.

“Saya jujur enggak tahu, rupanya katanya ada undangan. Saya sungguh enggak lihat, enggak tahu juga, enggak diinformasikan juga di bawah. Karena baru saya cek tadi,” tutur Sofyan beralasan.

Dia pun mengaku terkejut karena undangan disampaikan dalam bentuk fax. Menurutnya, undangan seperti itu disampaikan melalui surat untuk dibukukan.

“Itu saja sih (penyebabnya),” kata dia lagi.

Dia pun mengaku tidak memiliki masalah apa pun dengan Kementerian ESDM, apalagi dengan Sudirman. Jika diundang oleh Menteri ESDM, sebagai bawahan, Sofyan mengaku pasti akan hadir.

Sementara, dalam acara morning coffee pada Jumat pagi kemarin, Sudirman menegur Sofyan, karena kerap mangkir jika diundang oleh dirinya. Sudirman juga berpendapat sulit untuk berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Direktur Utama PLN itu. Selengkapnya baca di Detik.

Jenazah Santoso dan Muchtar diserahkan kepada keluarga

JENAZAH SANTOSO. Polisi berjaga di dekat dua peti jenazah di depan Ruangan Instalasi Forensik Rumkit Bayangkara, Palu, Sulawesi Tengah, Selasa, 19 Juli. Foto oleh Fiqman Sunandar/ANTARA

Jenazah pimpinan Mujahidin Indonesia Timur (MIT), Santoso alias Abu Wardah diserahkan kepada keluarga di Palu, Sulawesi Tengah pada hari ini sekitar pukul 07:00 waktu setempat. Selain Santoso, Polda Sulteng juga menyerahkan jenazah anggota Santoso yang ikut tertembak pada Senin kemarin yakni Muchtar alias Kahar.

Menurut Direktur Reserse Kriminal Polda Sulteng, Komisaris Besar Polisi Helmi Kwarta jenazah diserahkan setelah polisi mengumumkan hasil tes DNA.

Jenazah Santoso diterima oleh kakak perempuan dan adik laki-lakinya. Rencananya jenazah Santoso dimakamkan di Desa Tanto Jaya, Kecamatan Poso Pesisir, Sulteng.

Sementara, jasad Muchtar diserahkan kepada kakak kandung dan sepupunya. Selengkapnya di VIVA.

Pesan Menteri Yohana untuk menyelamatkan anak Indonesia

PESAN DI HARI ANAK NASIONAL. Mensos Khofifah Indar Parawansa (kanan) didampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Yohana Yambise (kiri) mengikuti rapat kerja dengan Komisi VIII di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 21 Juli. Foto oleh M Agung Rajasa/ANTARA

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise mengajak seluruh unsur masyarakat untuk berkontribusi pada penyelamatan anak Indonesia dari berbagai persoalan. Sebagai penerus bangsa, anak-anak Indonesia diharapkan pada berbagai ancaman.

“Kami mohon seluruh masyarakat bersama-sama membangun komitmen untuk menjaga anak-anak kita. Mari, ada 87 juta anak di Indonesia yang harus kita selamatkan,” ujar Yohana di Istana Negara.

Sebagai penerus bangsa, anak-anak Indonesia dihadapkan pada berbagai ancaman. Ancaman itu mulai dari pornografi, kekerasan, termasuk kekerasan seksual, eksploitasi, akses terhadap kesehatan dan pendidikan yang layak hingga persoalan narkoba.

Kunci perlindungan anak terletak pada peran keluarga, terutama ayah dan ibu.

“Suami dan istri yang berkomitmen untuk membangun rumah tangga harus memiliki komitmen dan tanggung jawab juga untuk menjaga anak-anakny sesuai pasal di Undang-Undang Perlindungan Anak,” tuturnya.

Selengkapnya di Kompas.com

Krishna Murti naik jabatan menjadi Wakapolda Lampung

KENAIKAN PANGKAT. Direskrimum Polda Metro Jaya, Krishna Murti memperoleh kenaikan pangkat dengan menjadi Wakapolda Lampung. Foto dari akun Facebook/krishnamurti70

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kirshna Murti, mendapat kenaikan pangkat dengan menjadi Wakapolda Lampung. Hal itu terungkap dalam telegram yang ditanda tangani oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Krishna diketahui menggantikan Wakapolda Lampung sebelumnya, Kombes Bonifasius Tampoi, yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Seslem Sespim Polri Lemdikpol.

Lalu, apa tanggapan Krishna atas promosi tersebut? Melalui akun instagramnya @Krishnamurti_91 dia berkomentar, jabatan adalah sebuah amanah. Dia mengatakan tidak ada yang berubah dari dirinya saat menjabat sebagai Wakapolda Lampung.

Krishna tetap akan mengunggah aktivitasnya ke media sosial. Selengkapnya di Kompas.com

Indonesia wRap: Jumat, 22 Juli 2016

Dari ketidakjelasan nasib Rio Haryanto di Formula 1 hingga Donald Trump terima pencapresan Partai Republik

Kelanjutan nasib pembalap Rio Haryanto hingga kini belum jelas. Merujuk kepada jadwal, jika pembalap asal Solo itu belum bisa membayar sisa dana sponsor kepada Manor Racing, maka balapan hari Minggu esok menjadi turnamen terakhir yang dia ikuti di F1.

Apakah Rio akhirnya berhasil memperoleh sisa dana sponsor sebesar 7 juta Euro seperti yang diminta Manor Racing?

Sementara, Donald Trump secara resmi telah menerima nominasi pencalonannya sebagai Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik pada Kamis kemarin. Dalam kesempatan itu, dia berjanji akan mengalahkan pesaingnya dari Partai Demokrat, Hillary Clinton dan meraih kemenangan dalam pemilihan presiden pada bulan November.

Berhasilkah Trump mewujudkan janjinya itu? Simak videonya dalam Indonesia wRap berikut:

 – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!