LINI MASA: Taylor Swift vs Kanye West

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

LINI MASA: Taylor Swift vs Kanye West
Perseteruan antara Taylor Swift, Kanye West, dan Kim Kardashian dimulai sejak insiden di tahun 2009

JAKARTA, Indonesia—Hubungan antara penyanyi Taylor Swift dengan pasangan selebriti Kanye West dan Kim Kadarshian sedang memanas.

Akhir-akhir ini, media sosial dipenuhi dengan tagar #TimKimye, #TimTaylor, #IStandWithTaylor, hingga #kimexposedtaylorparty, setelah Kim merilis rekaman suara Taylor di Snapchatnya yang mengesankan bahwa peraih tujuh Grammy Awards tersebut telah membohongi banyak orang sepanjang karirnya.

Perseteruan antara penyanyi kelahiran 13 Desember 1989 dengan rapper Kanye West bukan lah hal yang baru. Hubungan buruk telah dimulai sembilan tahun lalu, saat Taylor masih seorang penyanyi country muda berambut keriting yang panjang.

Berikut lini masa pasang surut hubungan antara Taylor Swift, Kanye West, dan Kim Kardashian:

Pada 2009, Kanye West masih berpacaran dengan Amber Rose dan belum memiliki hubungan romantis dengan Kim Kardashian. 

Tahun ini merupakan salah satu tahun terbaik dalam karir Taylor yang saat itu masih berusia 19 tahun dan baru saja merilis album Fearless. Namun tak bisa dipungkiri, kejadian di acara MTV Video Music Award membuat namanya semakin melambung.

Setelah mendapatkan piala untuk penghargaan video klip terbaik untuk You Belong With Me dan sedang mengucapkan rasa terima kasihnya, tiba-tiba Kanye West naik ke atas pentas dan merebut mikrofon dari tangan Taylor.

Taylor, I’m really happy for you. I’m going to let you finish. But Beyonce has one of the best video of all times (Taylor, saya sangat senang untuk kamu. Saya akan membiarkanmu menyelesaikan (ucapan terima kasih), tapi Beyonce punya video klip terbaik sepanjang masa,” kata Kanye sambil diikuti wajah bingung Taylor Swift, Beyonce, dan sepertinya, seluruh penonton yang hadir pada malam itu.

Beberapa tahun setelah hubungan Kanye dengan Amber kandas, rapper tersebut menjalin kasih dengan Kim Kardashian. Tahun 2013, pasangan tersebut dianugerahi seorang putri bernama North “Nori” West dan kemudian menikah pada 24 Mei 2014 di Florence, Italia.

Hingga 2015, insiden 2009 lalu seakan tidak pernah terjadi. Bahkan, Kimye dan Taylor Swift sempat berfoto bersama pada Grammy Awards 2015.

Grammy Awards 2015, momen indah bagi hubungan Taylor Swift, Kanye West, dan Kim Kardashian. Foto oleh Larry Busacca/Getty Images untuk NARAS/AFP

Tak hanya itu, di acara MTV Music Awards 2015, Taylor dan Kanye saling berpelukan saat pelantun Blank Space tersebut mempersembahkan anugerah Vanguard Award untuk Kanye.

Kondisi juga semakin baik saat Kanye mengirimkan buket bunga putih yang besar dan cantik untuk Taylor. Taylor bahkan mengunggah foto di Instagramnya menggunakan tagar #KanTay2020 dan #BFFs.

Awwww Kanye sent me the coolest flowers!! #KanTay2020 #BFFs

A photo posted by Taylor Swift (@taylorswift) on

Ternyata perdamaian di 2015 tidak bertahan lama. Kanye West mengakhiri persahabatan mereka saat mengeluarkan single berjudul Famous dengan sepenggal lirik yang menyudutkan Taylor: “I feel like me and Taylor might still have sex, because I made that bitch famous (Sepertinya saya dan Taylor bisa melakukan seks, karena saya yang membuat perempuan jalang itu terkenal).”

Februari 2016 saat lagu tersebut dirilis, membuat keluarga dan sahabat terdekat Taylor berang. Kanye pun membela diri dengan mengatakan: “Saya sudah menelepon Taylor dan berbincang panjang dengannya tentang lirik tersebut dan menurutnya itu lucu dan menyetujuinya,” tulis Kanye West di akun Twitternya pada 12 Februari lalu.

Namun, publisis Taylor mengatakan pada BuzzFeedNews bahwa ia tidak pernah diberitahu soal lirik tersebut.

Beberapa hari setelah itu, saat Taylor (seperti biasa) kembali mendapatkan penghargaan Grammy Awards, ia memberikan pidato tentang pentingnya menghargai kesuksesan diri sendiri.

There are going to be people along the way who will try to undercut your success or take credit for your accomplishments or your fame (Di sepanjang perjalanan, akan ada orang yang mencoba mengambil keuntungan dari kesuksesanmu),” kata Taylor saat menerima penghargaan Album of the Year Grammy Awards 2015.

Drama baru saja dimulai. Beberapa bulan kemudian, istri Kanye West, Kim Kardashian memulai keterlibatannya dalam perseteruan ini.

Dalam wawancara bersama majalah GQ, Kim mengatakan bahwa Taylor telah menyetujui lagu tersebut dan hanya berpura-pura menjadi korban.

She [Taylor Swift] totally knew that was coming out. She wanted to all of a sudden act like she didn’t. (Dia tau lagu itu akan keluar. Dia ingin berpura-pura seolah-olah dia tidak tahu),” kata ibu dari North West dan Saint West ini.

Setelah artikel tersebut menjadi buah bibir, Kim memberikan bukti baru soal kebohongan Taylor. Lewat Snapchatnya, bertepatan dengan Hari Ular Nasional, ia memutarkan video bukti percakapan antara Kanye dan Taylor saat penyanyi tersebut memberikan restunya untuk lagu Famous

Taylor: Um, yeah. Maksudku, pilihlah lirik manapun yang menurutmu lebih baik. Ini jelas-jelas tongue-in-cheek (hanya kiasan). Dan aku sangat mengapresiasi pemberitahuan darimu, itu adalah hal yang sangat baik!

Kanye: Yeah. Aku merasa memiliki tanggung jawab kepadamu sebagai seorang teman. Terima kasih telah merasa santai mengenai lirikku.

Baca percakapan mereka secara lengkap di sini.

Merasa terpojok, Taylor Swift yang sebelumnya selalu terlihat santai dengan kekasih barunya Tom Hiddleston akhirnya mengeluarkan pernyataan cukup keras lewat akun media sosialnya.

Taylor mengakui bahwa suara di telepon tersebut adalah miliknya, dan ia memang mendapatkan telepon dari Kanye. Namun ia tidak tahu menahu soal lirik bitch yang ditujukan padanya dalam lagu tersebut.

That moment when Kanye West secretly records your phone call, then Kim posts it on the Internet.

A photo posted by Taylor Swift (@taylorswift) on

Where is the video of Kanye telling me he was going to call me ‘that bitch’ in his song? It doesn’t exist because it never happened. (Di mana video yang menunjukan Kanye memberitahu akan memanggil saya ‘si jalang’ di lagunya? Itu tidak ada karena tidak pernah terjadi).”

Perseteruan ini membuat orang-orang terdekat dari kedua belah pihak, termasuk para penggemar mereka dan para selebriti, saling membela sang idola.

Sepertinya, konflik kali ini tidak akan berakhir dalam waktu dekat. Saat ini, Taylor Swift dikabarkan sedang memikirkan kemungkinan untuk mengajukan gugatan karena telah merekam pembicaraan mereka lewat telepon tanpa sepengetahuannya.

Bagaimana selanjutnya? Kita tunggu saja!—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!