Hasil kualifikasi GP Hungaria: Nico Rosberg terdepan, Rio Haryanto paling buncit

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil kualifikasi GP Hungaria: Nico Rosberg terdepan, Rio Haryanto paling buncit
Sesi kualifikasi sempat ditunda karena hujan turun deras di sirkuit Hongaroring

JAKARTA, Indonesia—Nico Rosberg berhasil mendapatkan pole position di Formula 1 Grand Prix Hungaria setelah menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi pada Sabtu, 23 Juli.

Pembalap Mercedes berusia 31 tahun tersebut berhasil mencatatkan waktu tercepat dalam sesi kualifikasi yang diwarnai kecelakaan dan hujan deras tersebut.

Juara dunia tiga kali Lewis Hamilton berada tepat di belakang rekan satu timnya tersebut, dengan selisih waktu 0,143 detik.

“Barusan adalah sesi kualifikasi yang sangat menantang dengan cuaca yang berubah terus menerus,” kata Rosberg kepada media setelah kualifikasi usai.

“Saya merasa sangat baik di luar sana selama akhir pekan ini dalam kondisi apapun. Saya sangat menantikan balapan dan kesempatan besar besok,” katanya lagi.

Sementara Hamilton gagal meraih pole position karena terhalang mobil pembalap Spanyol Fernando Alonso yang sempat berputar keluar lintasan di depannya.

“Saya memang kurang beruntung dengan Fernando tadi, tapi hal seperti ini memang terjadi,” kata Hamilton dalam kesempatan yang sama. Pembalap asal Inggris tersebut saat ini tertinggal satu poin dari Rosberg dalam klasemen sementara kejuaraan dunia Formula 1.

Dua pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen, berada di posisi ketiga dan keempat, di depan Sebastian Vettel yang hanya mencatatkan waktu terbaik kelima.

Sedangkan Pembalap muda Indonesia Rio Haryanto akan start dari posisi terbelakang pada balapan GP Hungaria yang akan berlangsung pada Minggu besok, 24 Juli, mulai pukul 19:00 WIB. Rio sempat mengalami kecelakaan dan mobilnya keluar lintasan. 

Akhirnya, dia termasuk ke dalam 1 dari 6 pembalap yang tereliminasi dari Q1.

—Laporan AFP/Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!