Menpora Imam kunjungi perkampungan atlet Olimpiade Rio 2016

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Menpora Imam kunjungi perkampungan atlet Olimpiade Rio 2016

Wimbo Satwiko

Imam Nahrawi berharap kunjungannya ke Rio dapat membuat persiapan Asian Games 2018 di Indonesia menjadi lebih baik

 

JAKARTA, Indonesia — Usai menghadiri upacara pembukaan Olimpiade, Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi mengunjungi perkampungan atlet di kota Rio de Janeiro, pada Sabtu, 6 Agustus.

Imam mengamati kondisi perkampungan atlet guna memelajari hal yang bisa dicontoh pada Asian Games 2018 yang akandiadakan di Indonesia. Ia mengunjungi kamar atlet, ruang makan, sekaligus mencicipi makanan di sana. 

“Sebagai tuan rumah Asian Games kita harus melakukan hal yang sama bahkan lebih baik lagi [dari Olimpiade Rio], mulai dari athletes village, dining hall, dan sebagainya,” kata Imam dalam rilis pers yang diterima Rappler.

Ia juga bertemu para atlet Indonesia dari cabang olahraga atletik, renang, dan angkat beban di perkampungan atlet. Ia berharap para atlet Indonesia bisa berbagi cerita tentang Olimpiade 2016 dan memberi prestasi terbaik. 

“Nantinya para pejuang olahraga kita ini yang harus banyak bercerita apa yang mereka rasakan, lihat, dan ke depannya dikembangkan bahwa menjadi tuan rumah sebuah perhelatan akbar itu harus detil, harus memahami karakter peserta, dan lebih dari itu harus memberi kesan yang baik bagi para peserta,” kata Imam.

“Dan kesan terbaik adalah para pejuang olahraga kita bisa membawa pulang medali ke tanah air.” —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!