Philippine basketball

Atlet AS Simone Biles rebut emas senam artistik di Olimpiade Rio

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Atlet AS Simone Biles rebut emas senam artistik di Olimpiade Rio

EPA

Simone Biles tampil mempesona di nomor all round putri senam artistik


JAKARTA, Indonesia — Air mata mengalir deras membasahi wajah Simone Biles ketika ia dikalungi medali emas senam artistik Olimpiade Rio 2016 nomor all around putri, berkat penampilan mempesonanya di lantai senam, pada Kamis, 11 Agustus, waktu setempat.

Atlet senam berusia 19 tahun ini disebut sebagai salah satu pesenam terbesar Amerika Serikat, bahkan sebelum ia masuk Olimpiade.

Di nomor all around putri ini, Biles menjadi juara dengan selisih 2,100 poin dari lawannya.

Rekan senegaranya, Aly Raisman, merebut medali perak dengan total nilai 60,098. Sedangkan pesenam Rusia, Aliya Mustafina, mendapatkan medali perunggu.

Begitu Biles menyelesaikan gerakan terakhir, tak ada seorang pun di Rio Olympic Arena, Rio de Janeiro, Brasil, yang harus menunggu keputusan dewan juri mengenai siapa yang akan mendapatkan medali emas.

Biles mengikuti empat sukses berturut-turut Amerika Serikat pada nomor ini, menyusul keberhasilan Carly Patterson, Nastia Liukin dan Gabby Douglas — yang merupakan kemenangan terpanjang berturut-turut yang dicatat sebuah negara pada nomor ini.

Gadis kelahiran Columbus, Ohio, ini juga menjadi perempuan pertama dalam kurun 20 tahun terakhir yang sekaligus menyandingkan gelar juara dunia dan juara Olimpiade untuk nomor all around senam artistik. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!