US basketball

SAKSIKAN: Upacara pengibaran bendera 17 Agustus dengan kamera 360 derajat

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

SAKSIKAN: Upacara pengibaran bendera 17 Agustus dengan kamera 360 derajat

ANTARA FOTO

Dengan teknologi video 360 derajat ini, penonton disuguhkan tampilan video dengan sudut pandang seolah tengah berada langsung di lokasi

JAKARTA, Indonesia – Istana Negara kembali menggelar upacara pengibaran bendera untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus. Dalam peringatan yang ke-71 tahun, panitia melakukan beberapa terobosan, salah satunya dengan menyiarkan upacara pengibaran bendera secara live stream dengan kamera 360 derajat.

Melalui teknologi video 360 derajat ini, penonton disuguhkan tampilan video dengan sudut pandang seolah tengah berada langsung di lokasi. Penonton hanya perlu menggeser tampilan layar di ponsel pintar atau komputer untuk memutar posisi pandang ke segala sudut yang diinginkan.

Dengan begitu, sensasi menonton akan terasa lebih nyata jika penonton memiliki handset virtual reality yang dihubungkan ke ponsel pintar.

Informasi mengenai penggunaan kamera 360 derajat juga disampaikan oleh Presiden Joko “Jokowi” Widodo melalui akun Twitternya.

Selamat menonton!

– Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!