Satgas Tinombala kembali tembak mati terduga anggota kelompok Santoso

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Satgas Tinombala kembali tembak mati terduga anggota kelompok Santoso
Diduga anggota kelompok Santoso yang tewas berasal dari Uighur, Tiongkok

JAKARTA, Indonesia – Baku tembak kembali terjadi antara satuan tugas (Satgas) Tinombala dengan dua anggota kelompok yang dulu dipimpin oleh Abu Wardah alias Santoso. Aksi menegangkan itu terjadi pada Rabu, 17 Agustus di Pegunungan Padopi, Poso Pesisir, Sulawesi Tengah.

Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah, AKBP Hari Suprapto mengatakan, akibat baku tembak itu, satu orang terduga anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) tewas di tempat.

“Satu orang tak dikenal tewas, sedangkan satu orang melarikan diri dan masih dalam pengejaran anggota satgas,” kata Hari ketika dikonfirmasi.

Dia menjelaskan satu orang terduga anggota MIT itu belum diketahui identitasnya. Saat ini, jenazah terduga anggota MIT tengah dievakuasi ke rumah sakit di Poso.

“Ciri-ciri orang yang tewas yakni kulit putih, hidung mancung, rambut panjang, berjanggut, kaos loreng dan mengenakan rompi. Diduga warga Uighur, Ibrohim,” katanya lagi.

Dari terduga anggota MIT itu, satgas menemukan satu buah bom lontong aktif.

“Diperkirakan (bom) gagal ledak,” ujarnya.

Sementara, anggota Satgas Tinombala masih terus melakukan penyisiran dan pengejaran terhadap kelompok MIT. Sebelumnya, anggota Satgas Tinombala berhasil menewaskan pimpinan kelompok MIT, Santoso di Pegunungan Biru, Poso pada tanggal 18 Juli.

Dia tertembak di bagian perut dan punggung. Beberapa hari kemudian, anggota satgas berhasil menangkap istri Santoso. – Rappler.com

BACA JUGA: 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!