Hasil sepak bola Olimpiade Rio 2016: Babak semi final

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil sepak bola Olimpiade Rio 2016: Babak semi final
Siapa saja yang lolos ke babak final?

JAKARTA, Indonesia — Cabang olahraga sepak bola di Olimpiade Rio 2016 telah memasuki babak semi final. Ini adalah saatnya empat tim terbaik berkompetisi dan menyelamatkan satu tempat di babak final yang akan berlangsung pada Minggu, 21 Agustus mendatang.

Siapa yang berhasil lolos ke babak final?

Jerman vs Nigeria

Skor akhir: 2-0

Jerman akan menghadapi Brasil di final yang memperebutkan medali emas setelah mengalahkan Nigeria 2-0 di Arena Corinthians, Sao Paulo. 

Bek kiri Lukas Klostermann menjadi pencetak gol yang terduga, ia menerima umpan dari kapten Max Meyer pada menit kesembilan. Gol tersebut merupakan gol pertama Klostermann untuk tim nasional Jerman di level manapun.

Secara taktis, Jerman lebih kuat karena Nigeria tidak bisa menembus pertahanan meskipun mereka memiliki kesempatan untuk melakukan counter attack. 

Nils Petersen yang menjadi pemain pengganti memastikan tempat Jerman di babak final ketika ia mencetak gol pada menit ke-89, dengan umpan dari Davie Selke.


Sebelum Olimpiade Rio 2016, prestasi terbaik Jerman di sepak bola pria di Olimpiade adalah medali perunggu di Seoul 1988. Nigeria akan memperbutkan medali perunggu dengan Honduras pada hari Sabtu di Belo Horizonte.

Brasil vs Honduras

Skor akhir: 6-0

Tuan rumah Brasil berhasil mendapatkan tempat di babak final setelah menampilkan pertunjukan sepakbola gemilang dan berhasil menaklukan Honduras enam gol tanpa balas pada babak semi final, Rabu, 17 Agustus.

Pesta Brasil dimulai hanya 15 detik setelah babak pertama dimulai, yang dicetak oleh Neymar. Gol tersebut merupakan yang tercepat sepanjang sejarah Olimpiade.

Bintang Barcelona tersebut juga menyumbangkan gol penutup kemenangan Brasil pada menit ke-90.

Gabriel Jesus menyumbangkan dua gol tambahan pada babak pertama. Sementara Marquinhos dan Luan memperbesar kemenangan Brasil.—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!