LIVE BLOG: Upacara Penutupan Olimpiade Rio 2016

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Penutupan Olimpiade Rio 2016 yang diarahkan oleh Rosa Magalhaes ini akan menampilkan produser musik Norwegia, Kygo

Atlet atletik Indonesia Maria Natalia Londa sebagai pembawa bendera di upacara pembukaan Olimpiade Rio 2016, 5 Agustus 2016 waktu setempat. Foto oleh Sergey Ilnitsky/EPA

JAKARTA, Indonesia — Rekor dunia telah dipecahkan, wajah-wajah baru dan lama telah menjuarai berbagai cabang olahraga yang dilombakan. Momen-momen yang mengharukan hingga menjengkelkan telah terjadi di pesta olahraga terbesar di dunia ini. Kini, saatnya kita berpisah dengan Olimpiade Rio 2016.

Upacara penutupan Olimpiade Rio 2016 ini diadakan pada Minggu, 21 Agustus waktu setempat atau Senin, 22 Agustus waktu Indonesia di Stadion Maracaña, Rio de Janeiro. Sesuai tradisi, upacara ini akan menunjukkan pertunjukan budaya, dan juga pidato penutup dari Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach serta ketua komite penyelenggara Olimpiade Rio 2016, Carlos Arthur Nuzman. Secara simbolis, wali kota Rio de Janeiro Eduardo Paes akan menyerahkan bendera Olimpiade kepada Gubernur Tokyo, Yuriko Koike sebagai penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020, serta pemadaman api Olimpiade.

Upacara ini diarahkan oleh seniman dan pengarah karnaval Rosa Magalhães. Rencananya, produser musik Norwegia, Kygo juga akan tampil sebagai bagian dari segmen yang mempromosikan layanan Olympic Channel. Legenda sepak bola Brasil Pelé mengatakan melalui Twitternya bahwa ia mungkin akan menghadiri upacara ini, setelah sebelumnya tidak dapat menghadiri upacara pembukaan.

Ikuti perkembangannya di live blog kami mulai pukul 05:50 WIB nanti.

 —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!