Hasil Liga Spanyol: Real Madrid taklukkan Sociedad 3-0

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil Liga Spanyol: Real Madrid taklukkan Sociedad 3-0
Gareth Bale mencetak 2 gol, namun Barcelona memuncaki klasemen sementara La Liga


JAKARTA, Indonesia — Real Madrid mengalahkan Real Sociedad tiga gol tanpa balas dalam pertandingan perdana La Liga Spanyol di Stadion Anoeta, San Sebastián, Spanyol, Senin dini hari, 22 Agustus, WIB.

Real Madrid unggul cepat saat laga baru berjalan dua menit lewat aksi Gareth Bale. Gol berawal dari umpan diagonal Dani Carvajal yang sukses disambar Bale dengan sundulan. Bola pun meluncur deras ke gawang Sociedad.

Madrid menggandakan keunggulan melalui gol Marco Asensio pada menit ke-40. Berawal dari umpan jauh Raphael Varane, Asensio kemudian melakukan penyelesaian akhir dengan tendangan chip yang membuat bola melewati penjaga gawang.

Jelang pertandingan berakhir, Bale memperbesar keunggulan Madrid setelah mendapatkan operan dari James Rodriguez dan mengecoh kiper sebelum menceploskan bola ke gawang yang telah kosong.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan tercipta. Real Madrid pun membawa pulang tiga poin.

Barca memimpin klasemen

Meski menang 3-0, Madrid berada di peringkat kedua klasemen sementara usai pekan pertama La Liga.

Juara bertahan Barcelona menduduki klasemen, setelah berhasil mengalahkan Real Betis dengan skor meyakinkan 6-2 di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada Sabtu, 20 Agustus. 

Madrid mengoleksi poin sama dengan Barcelona, namun dengan jumlah selisih gol lebih sedikit.

Peringkat tiga hingga lima juga dihuni oleh klub-klub dengan torehan tiga poin, yaitu Sevilla (selisih gol 2), Deportivo La Coruna (selisih gol 1), dan Sporting Gijon (selisih gol 1).

Sementara itu, Atletico Madrid, menempati posisi enam dengan perolehan satu poin setelah berbagi angka usai bermain imbang 1-1 melawan Alaves.

La Liga Spanyol pekan pertama masih menyisakan dua pertandingan yang akan digelar pada Selasa dini hari WIB (23/8), yaitu Celta Vigo melawan Leganes serta Valencia vs Las Palmas. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!