SAKSIKAN: Janji presiden Joko Widodo untuk para atlet Olimpiade

Sakinah Ummu Haniy

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

SAKSIKAN: Janji presiden Joko Widodo untuk para atlet Olimpiade

ANTARA FOTO

Setelah konvoi dari kantor Kemenpora, lima atlet Indonesia untuk Olimpiade Rio 2016 diterima Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

JAKARTA, Indonesia — Seluruh atlet yang berlaga di Olimpiade Rio 2016 telah tiba di Tanah Air. Setelah sambutan hangat pemerintah dan masyarakat di Bandara Soekarno Hatta pada Selasa, 23 Agustus, kini giliran Presiden Joko “Jokowi” Widodo yang mengungkapkan apresiasinya. Presiden Jokowi menerima para kontingen Olimpiade itu di Istana Negara pada pukul 09:00.

Namun, hanya 5 dari 28 atlet yang datang ke Istana. Mereka terdiri dari pasangan peraih emas ganda campuran Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, dua atlet angkat besi peraih medali perak Sri Wahyuni dan Eko Yuli Irawan, serta atlet dayung putri asal Jakarta Dewi Yuliawati.

Mereka tiba di Istana Negara didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Gita Wirjawan, Ketua Kontingen Indonesia Raja Sapta Oktohari, serta perwakilan tim pelatih sekaligus mantan atlet bulu tangkis Rexy Mainaky dan Taufik Hidayat.

Rombongan berangkat dari kantor Kemenpora di bilangan Jakarta Selatan dan kembali konvoi menggunakan bus bandros. Mereka melewati jalan-jalan protokol Ibukota, mulai dari Jalan Asia Afrika, Jalan Sudirman, hingga Jalan Thamrin dan kawasan lingkar Monas, hingga akhirnya tiba di Istana.

Sesampainya di Istana, para atlet bersalaman dengan Presiden dan berbincang selama sekitar 15 menit. Dalam perbincangan tersebut presiden menyatakan bahwa pemerintah akan menyiapkan tunjangan hari tua bagi para atlet sehingga mereka tidak perlu khawatir dengan masa depan mereka. —Rappler.com

BACA JUGA: 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!