Love and Relationships

Hasil kualifikasi F1 GP Belgia: Nico Rosberg akan start terdepan

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil kualifikasi F1 GP Belgia: Nico Rosberg akan start terdepan

EPA

Ini menjadi balapan pertama, di mana pembalap Rio Haryanto absen usai kontraknya diputus oleh Manor Racing Team

JAKARTA, Indonesia – Pembalap dari tim Mercedes Nico Rosberg berhasil memastikan akan start dari posisi terdepan dalam sesi kualifikasi Grand Prix Formula 1 (F1) Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps Sabtu petang, 27 Agustus. Rosberg berhasil mencatat waktu 1 menit 46,744 detik atau unggul selisih waktu sangat tipis dengan pembalap Red Bull, Max Verstappen yang meraih catatan waktu 1 menit 46,893 detik.

Walau start dari posisi kedua, namun Verstappen menjadi pembalap termuda dalam sejarah F1 yang memulai balapan dari front row. Dua pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel masing-masing berada di posisi tiga dan empat. Raikkonen berhasil meraih catatan waktu 1 menit 46,910 detik, sedangkan Vettel mencatat 1 menit 47,108 detik.

Pembalap asal Inggris, Lewis Hamilton mulai balapan pada Minggu, 27 Agustus dari baris belakang akibat terkena hukuman penalti pasca menggunakan mesin baru. Namun, Hamilton masih menjadi pemuncak klasemen sementara dengan 217 poin atau unggul 19 poin dari pembalap Mercedes, Nico Rosberg.

Ini menjadi momen pertama bagi pembalap Indonesia, Rio Haryanto absen dari sirkuit balap pasca kontraknya diputus oleh Manor Racing Team. Usai tak bisa memenuhi kewajiban untuk membayar sisa uang sponsor, Manor menjadikan Rio sebagai pembalap cadangan. Posisinya diisi oleh Esteban Ocon. 

Berikut hasil kualifikasi GP Belgia:

– dengan laporan ANTARA/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!