Hasil Liga Inggris: MU, Arsenal, Chelsea menang; Liverpool seri

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil Liga Inggris: MU, Arsenal, Chelsea menang; Liverpool seri

Steve Bardens

Chelsea di pucuk klasemen sementara, diikuti Manchester United. Keduanya hanya selisih gol


JAKARTA, Indonesia — Manchester United terus melaju selama 3 pertandingan pertama Liga Primer Inggris. Langkahnya belum terhentikan sejak dilatih Jose Mourinho.

Sementara itu, Arsenal menorehkan kemenangan pertamanya musim ini usai menggasak tuan ruman Watford 3-1.

Chelsea pun kokoh di puncak klasemen usai bungkam Burnley 3-0. Namun Liverpool ditahan imbang Tottenham 1-1.

Berikut hasil lengkap Liga Inggris pada Sabtu, 27 Agustus:

Bekuk Burnley 3-0, Chelsea kokoh di puncak

Chelsea mengalahkan Burnley 3 gol tanpa balas di Stamford Bridge, London.

Berkat kemenangan ini, Chelsea kini memuncaki klasemen sementara dengan 9 poin dari tiga laga.

Chelsea membuka keunggulan saat laga baru berusia sembilan menit melalui gol Eden Hazard yang memimpin serangan balik sendirian sebelum melepaskan tembakan keras dari depan kotak penalti dan menghujam gawang Burnley.

The Blues menambah keunggulan 4 menit jelang waktu babak pertama berakhir. Gol diciptakan oleh Willian setelah menerima sodoran Costa dan menghujamkan bola tepat sasaran.

Tim asuhan Antonio Conte melengkapi kemenangan lewat gol ketiga yang dicetak oleh Moses pada menit ke-89 setelah mendapatkan bola hasil umpan satu dua Batshuayi dan Pedro.

Rashford antarkan MU menang 1-0 atas Hull City

Gol pada menit-menit terakhir dari Marcus Rashford mengantarkan Manchester United memetik kemenangan ketiga dalam tiga laga perdana liganya, setelah menang 1-0 atas Hull City di KCOM Stadium, Hul.

Kemenangan ini tak mengubah posisi United dalam klasemen sementara pada peringkat 2 dengan 9 poin dari tiga laga, atau sama yang dikumpulkan Chelsea di pucuk klasemen. Kedua tim hanya terpaut selisih gol.

United memperoleh peluang pertama pada menit 9 lewat sundulan Zlatan Ibrahimovic yang menerima umpan silang Anthony Martial dari sisi kiri, namun bola melambung di atas mistar gawang.

Pada babak kedua, Rooney nyaris membuka keran gol dengan menyundul bola umpan silang Luke Shaw dari dalam kotak penalti, tetapi belum mampu menaklukkan kiper Jakupovic.

Rapatnya barisan pertahanan Hull City hampir sepanjang laga akhirnya berhasil diruntuhkan United pada masa injury time babak kedua berkat sepakan Marcus Rashford.

Berawal dari aksi Rooney yang masuk ke sisi kiri pertahanan Hull dan mengelabui pemain lawan, kapten MU itu kemudian melepaskan umpan silang dan sukses disambar Rashford lewat sepakan kerasnya. Kiper pun tak berdaya menghalau bola.

Kalahkan Watford 3-1, Arsenal raih kemenangan pertama

Arsenal menumbangkan Watford dengan skor akhir 3-1 di Vicarage Road Stadium, Watford.

Kemenangan pertama musim pun ini mengantarkan The Gunners ke posisi 7 klasemen sementara dengan 4 poin dari tiga laga, sementara Watford berada di posisi 18 dengan satu angka.

Arsenal membuka keran gol lewat titik penalti pada menit ke-9 setelah Alexis dijatuhkan oleh Amrabat di dalam kotak terlarang. Santi Cazorla yang maju sebagai eksekutor, berhasil mengantar bola ke arah tengah gawang dan tak terbaca kiper Watford, Gomes.

Pada menit 40, Arsenal baru bisa menggandakan keunggulan lewat aksi Alexis yang sukses menyambut umpan silang Theo Walcott dari sisi kanan pertahanan lawan.

Pada menit tambahan waktu babak pertama, Mesut Ozil memperkokoh keunggulan Arsenal dengan membelokkan umpan silang Alexis dan tak mampu diantisipasi penjaga gawang.

Watford mengejar ketinggalan pada babak kedua, tepatnya menit 57. Gol diciptakan Roberto Pereyra dengan memanfaatkan kemelut di depan mulut gawang Arsenal dan menyelesaikan peluang itu dengan sempurna melalui kaki kirinya.

Tottenham vs Liverpool berkesudahan seri 1-1

Laga antara Tottenham Hotspur melawan Liverpool berkahir imbang 1-1 di Stadion White Hart Lane, London.

Dengan hasil ini, Tottenham kini menempati urutan 5 klasemen sementara dengan lima poin dari tiga laga, sementara Liverpool di posisi 8 dengan torehan empat angka.

Liverpool memecah kebuntuan tiga menit jelang babak pertama berakhir lewat titik penalti usai Firmino dijatuhkan oleh Lamela di dalam kotak terlarang.

James Milner yang maju sebagai eksekutor, berhasil merobek gawang Tottenham saat kiper salah membaca arah bola sepakan Milner yang diarahkan ke kiri gawang.

Beranjak ke babak kedua, Liverpool sempat membobol gawang tim tuan rumah pada menit ke-56 saat Mane yang berdiri bebas di depan gawang menyambar bola operan Lallana dan tak terbendung kiper, namun wasit menganulirnya karena Mane offside.

Tottenham akhirnya menyamakan kedudukan melalui gol Danny Rose pada menit 72. Berawal dari pergerakan Dier dari sisi kanan yang hendak melepaskan bola ke Lamela, namun bola jatuh ke Rose yang lantas langsung melesakkan si kulit bundar ke gawang Liverpool.

Leicester menang tipis atas Swansea

Leicester City mengalahkan Swansea City dengan skor tipis 2-1 di King Power Stadium, Leicester.

Kemenangan ini mengangkat Leicester ke posisi 9 klasemen sementara dengan torehan 4 poin dari tiga laga, sementara Swansea di peringkat 13 dengan tiga angka.

Gol pertama Leicester dicetak oleh Jamie Vardy yang juga menjadi gol pertamanya musim ini. Vardie sukses merobek gawang Swansea setelah menerima umpan terobosan Danny Drinkwater.

Juara Liga Inggris musim lalu itu menambah keunggulan pada menit ke-52 lewat aksi Wes Morgan dengan memaksimalkan umpan sepak penjuru yang gagal dihalau pemain-pemain Swansea.

Leicester mendapatkan hadiah penalti pada menit 54 setelah Shinji Okazaki dijatuhkan oleh Jordi Amat di dalam kotak terlarang.

Riyad Mahrez yang maju sebagai eksekutor penalti, gagal menunaikan tugasnya dengan sempurna. 

Swansea memperkecil ketertetinggalan pada menit ke-81 berkat sundulan Leroy Fer setelah dimanjakan oleh umpan silang Barrow dari sisi kanan pertahanan Leicester. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!