Hasil Liga Spanyol: Barcelona, Las Palmas berbagi tempat di puncak

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil Liga Spanyol: Barcelona, Las Palmas berbagi tempat di puncak

© MIGUEL RUIZ

Barcelona, Real Madrid, dan Las Palmas berbagi tempat di puncak klasemen

JAKARTA, Indonesia – Pada akhir pekan kedua La Liga Spanyol musim 2016/2017, justru UD Las Palmas yang merajai klasemen sementara liga.

Meski memiliki poin yang sama dengan Barcelona dan Real Madrid, namun Las Palmas memimpin karena jumlah gol yang mereka cetak.

Las Palmas gulung Granada 5-1

Las Palmas yang pada pekan pertama meraih kemenangan tandang dengan skor 4-2 atas Valencia, kembali menang pada pekan ini.

Kali ini, giliran Granada yang dikalahkan dengan jumlah gol yang tidak sedikit, yakni 5-1.

Las Palmas yang bermain di kandang berhasil unggul lebih dulu lewat gol Nabil El Zhar di menit ke-23. Granada kemudian membalas lewat gol Jeremie Boga di akhir babak pertama.

Pada babak kedua, tim tuan rumah kembali unggul di menit ke-51 lewat gol mantan pemain AC Milan, Kevin Prince-Boateng.  El Zhar pun kemudian kembali mencetak gol pada menit ke-69 dan membuat Las Palmas unggul 3-1.

Momo lalu menambahkan skor untul tuan rumah di menit ke-72. Dan sebelum pertandingan usai, giliran Sergio Araujo menjadi pencetak gol terakhir pada pertandingan ini, sekaligus membawa Las Palmas menang telak 5-1.

Dengan raihan ini, Las Palmas berada di puncak klasemen sementara dengan 6 poin dan menciptakan 9 gol dalam dua pertandingan. 

Barcelona menang tipis di San Mames

Sementara itu, juara bertahan La Liga, Barcelona mampu menang tipis dengan skor 0-1 atas Athletic Bilbao di stadion San Mames.

Ivan Rakitic mampu mengkonversi umpan Arda Turan dan mencetak gol lewat tandukannya di menit ke-21. Gol tersebut menjadi satu-satunya yang tercipta pada pertandingan ini.

Kedua tim bermain saling serang dengan cepat selama 90 menit. Beberapa kali peluang muncul bagi kedua tim, namun tidak dapat diselesaikan dengan baik.

Luis Suarez lebih dari 2 kali hampir mencetak gol, namun meleset. Dari kubu lawan, pemain seperti Williams dan Benat pun hampir mencetak gol, namun pula meleset.

Intensitas pertandingan yang tinggi dibuktikan dengan jumlah kartu kuning yang diperoleh kedua tim, yakni Bilbao menerima 5 kartu kuning, sedangkan Barcelona menerima 4 kartu kuning.

Dengan kemenangan tipis ini, Barcelona bertengger di posisi 2 klasemen sementara, di bawah Las Palmas dengan 6 poin dari dua pertandingan. 

Hasil pertandingan lainnya

  • Villareal 0 – 0 Sevilla
  • Deportivo Alaves 0 – 0 Sporting Gijon
  • Leganes 0 – 0 Atletico Madrid

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!