US basketball

Berita hari ini: Sabtu, 3 September 2016

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Berita hari ini: Sabtu, 3 September 2016
Pantau terus laman ini untuk memperbarui berita terbaru pilihan redaksi Rappler Indonesia pada Sabtu, 3 September 2016

Gatot Brajamusti dan istri ajukan permohonan rehabilitasi

Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) Gatot Brajamusti dan istrinya, Dewi Aminah, yang telah ditetapkan sebagai tersangka penyalahgunaan narkotika golongan I (sabu-sabu), mengajukan permohonan rehabilitasi.

Kuasa hukum Gatot dan istrinya, Irfan Suryadiata, mengatakan pengajuan permohonan untuk di rehabilitasi itu sekaligus untuk mengajukan permohonan penangguhan penahanannya.

Dasar kedua kliennya itu mengajukan rehabilitasi, menurut Irfan, karena berat barang bukti narkoba jenis sabu-sabu yang ditemukan pihak kepolisian saat penggerebekkan kurang dari satu gram.

“Barang bukti berupa dua paket narkoba yang ditemukan polisi kan rata-rata di bawah satu gram, itu sudah sesuai dengan hasil uji laboratorium BBPOM Mataram,” kata Irfan. Selengkapnya di Antara.

KJRI: Tidak ada WNI jadi korban ledakan di Davao

KORBAN LEDAKAN. Sebuah ledakan terjadi di pasar malam di kota Davao yang menewaskan 14 orang dan melukai lebih dari 60 orang lainnya. Kelompok Abu Sayyaf mengklaim menjadi otak penyerangan. Foto oleh Rappler

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Kota Davao, Filipina, menyebutkan tidak ada warga negara Indonesia yang menjadi korban dalam ledakan di pusat perbelanjaan cenderamata Aldevinco.

“KJRI Davao melaporkan hingga saat ini tidak ada WNI menjadi korban peristiwa tersebut. Namun, KJRI terus melakukan koordinasi dengan otoritas setempat untuk mendapatkan informasi lainnya sehubungan dengan keselamatan WNI,” kata Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia (PWNI-BHI) Kementerian Luar Negeri RI, Lalu Muhammad Iqbal, Sabtu.

Sebelumnya, pada Jumat pukul 22:20 WIB, terjadi ledakan yang diduga berasal dari improvised explosive device (IED) di pusat perbelanjaan cenderamata Aldevinco. Sebanyak 12 orang dilaporkan menjadi korban dalam ledakan tersebut.

Berdasarkan data Kementerian Luar Negeri, jumlah WNI di Filipina saat ini adalah 7.183 orang, sementara itu di wilayah kerja KJRI Davao (Filipina bagian Selatan), 2.183 orang.

Untuk informasi lebih lanjut, KJRI Davao menyiapkan hotline yang dapat dihubungi pada nomor (+63-82) 299 2930.

168 WNI yang gunakan paspor haji palsu akan dipulangkan dari Filipina

Wagub Jatim Saifullah Yusuf (kedua kiri) mendampingi keluarga jemaah haji ilegal yang gunakan paspor palsu dipulangkan dari Filipina. Foto diambil oleh Umarul Faruq pada 25 Agustus 2016/Antara

Kementerian Luar Negeri RI akan memulangkan 168 dari 177 calon haji asal Indonesia yang ditahan di Filipina, pada Minggu, besok, 4 September. Ke-168 WNI tersebut telah mendapatkan clearance dari otoritas Filipina untuk dideportasi.

“Bapak Duta Besar RI di Manila didampingi Tim Kemlu akan langsung mendampingi para WNI dalam penerbangan tersebut,” kata  Direktur Perlindungan WNI Kemenlu RI, Lalu Muhammad Iqbal, Sabtu.

Pesawat akan terbang dari Manila ke Jakarta melalui Makassar. 100 WNI asal Sulawesi akan diserahterimakan kepada Pemerintah Daerah Sulawesi Selatan di Bandara Hassanudin.

Sementara 68 WNI lainnya akan diserahterimakan oleh Duta Besar kepada Pemerintah Daerah masing-masing di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Selengkapnya di Kompas.com.

Indonesia wRap: Jumat, 2 September

Dari Budi Gunawan jadi calon Kepala BIN hingga tanggal rilis iPhone 7 

Presiden Jokowi mencalonkan Komjen Budi Gunawan sebagai calon kepala Badan Intelijen Negara (BIN). Usulan tersebut disampaikan Menteri Sekretaris Negara Pratikno melalui surat kepada pimpinan DPR RI.

DPR akan mengadakan rapat untuk menentukan apakah Budi layak sebagai kepala BIN pada 5 September. Sebelumnya, KPK pernah tetapkan Budi sebagai tersangka kasus korupsi pada Januari 2015. Budi saat ini menjabat sebagai Wakil Kapolri.

Sementara itu,  hasil tes urine kedua penyanyi Reza Artamevia dinyatakan negatif. Ia diperbolehkan pulang oleh Badan Narkotika Nasional (BNN).

Hasil tes urine pertama oleh Polres Mataram sebelumnya dinyatakan negatif. Namun Reza harus menjalani rawat jalan dan rehabilitasi di BNN Nusa Tenggara Barat.

Reza sebelumnya ditangkap bersama artis dan guru spiritual Gatot Brajamusti di sebuah hotel di Mataram.

Berita gembira bagi Apple fanboys! Sejumlah media dap at undangan dari Apple yang bertuliskan “See you on the 7th”.

Apple mengatakan akan ada sebuah hal besar yang diungkap pada 7 September. Spekulasi peluncuran iPhone 7 yang ditunggu-tunggu merebak.

Apple sebelumnya meluncurkan iPhone 6 pada September 2014. Masa pre-order iPhone 7 akan dimulai pada 9 September. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!