Dikabarkan sakit, kondisi BJ Habibie sudah membaik

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Dikabarkan sakit, kondisi BJ Habibie sudah membaik

ANTARA FOTO

Kondisi BJ Habibie sudah membaik


JAKARTA, Indonesia — Kondisi Presiden RI ketiga BJ Habibie yang sempat dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto sudah membaik, pada Sabtu, 3 September.

Sebelumnya Rappler menerima pesan singkat dari Wakil Direktur RSPAD yang berbunyi, “Mohon keikhlasan sahabat-sahabat dan saudara-saudara untuk memanjatkan doa memohon limpahan rahmat dan ridho Allah untuk salah satu bapak bangsa ini yang terakhir kondisi kesehatannya menurun, kini sedang terbaring sakit di RSPAD.”

Dikabarkan suhu tubuh Habibie di atas 40 derajat celcius. Ketika dikonfirmasi, keponakan Habibie, Adrie Subono, membenarkan bahwa pamannya itu sakit.

“Benar, tapi alhamdulillah sudah sembuh,” kata Adrie kepada Rappler, Sabtu pagi. Namun Adrie tidak mengatakan sakit apa yang dialami Habibie kali ini.

Ucapan lekas sembuh turut datang dari mantan Sekretaris Kabinet Dipo Alam melalui media sosial Twitter.

Produser film dan pendiri rumah produksi MD Entertainment, Manoj Punjabi, juga mengatakan kondisi Habibie sudah membaik. Bahkan Manoj dan Habibie dikabarkan sudah mulai membicarakan tentang penggarapan sekuel film Habibie dan Ainun yang ketiga.

“Memang waktu itu agak drop. Sekarang sama saya lagi contact ngomong soal skrip film Habibie & Ainun 3. Baru dua hari telepon-teleponan sama saya. Jadi, kondisinya membaik,” kata Manoj Punjabi kepada Tabloidbintang.com, Jumat, 2 September.

Beberapa bulan lalu, Habibie juga sempat dirawat di RSPAD Gatot Subroto pada Maret 2016. Saat itu ia menjalani perawatan untuk infeksi bakteri.

Pria kelahiran 25 Juni 1936 ini juga pernah dilarang keluar rumah karena terserang influenza pada Agustus 2015.

Sebelumnya, pada Oktober 2014, ia juga sempat menjalani pemeriksaan kesehatan di RS Borromeus, Bandung, karena mengalami sesak napas dan kelelahan usai menghadiri acara pelantikan Presiden Joko “Jokowi” Widodo. 

Beberapa hari kemudian, Habibie sempat dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta Pusat, sebelum dinyatakan pulih dan bisa dirawat jalan. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!