Hasil Moto GP 2016: Vinales terdepan di GP Inggris

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil Moto GP 2016: Vinales terdepan di GP Inggris
Vinales terus memimpin sejak balapan dimulai kembali setelah dihentikan sementara akibat kecelakaan di lap pertama

JAKARTA, Indonesia — Pembalap Suzuki Maverick Vinales berhasil menjadi juara dalam balapan Moto GP di Sirkuit Silverstone pada Minggu, 4 September.

Menyusul di belakangnya adalah Cal Crutchlow dan Valentino Rossi di posisi dua dan tiga.

Balapan sempat dihentikan sementara pada lap kedua setelah terjadi bentrokan dahsyat antara pembalap Perancis Loris Baz dengan pembalap Spanyol Pol Espargaro. Motor kedua pembalap hancur, namun mereka berdua dalam kondisi sadar dan langsung mendapatkan pertolongan medis.

Akibat kecelakaan tersebut sisa balapan di GP Inggris dipotong, dari 20 lap menjadi hanya 19 lap tersisa.

Saat balapan kembali dimulai, Vinales berhasil menyalip ke posisi pertama, sementara Crutchlow dan Marquez menyusul di tempat kedua dan ketiga. Sedangkan Valentino Rossi yang start dari posisi kedua mundur ke posisi empat.

Pada lap kelima, Marquez sempat menyalip Crutchlow ke posisi dua, namun Rossi dari posisi empat berhasil menyalip hingga berada di tempat kedua, di belakang Vinales yang berada jauh di depan.

Salip menyalip pun terus terjadi sepanjang balapan. Pada lap 11, Iannone menyalip ke posisi tiga, dan berhasil menyalip Rossi di posisi dua pada lap 12.

Namun sayang sekali, pada lap 14 Iannone tergelincir dan akhirnya gagal menyelesaikan balapan.

Pada lima lap terakhir, terjadi pertarungan sengit antara Valentino Rossi dan Marc Marquez untuk memperebutkan posisi tiga. Bahkan Marquez sempat menyalip Crutchlow di posisi dua pada lap 17. Namun sayang ia keluar jalur dan turun ke posisi lima.

Akhirnya pertarungan perebutan tempat terakhir di podium dimenangkan oleh Valentino Rossi.

Kemenangan ini merupakan yang pertama sepanjang karir Vinales. Sementara, meskipun hanya finish ditempat keempat, Marc Marquez masih memimpin perolehan poin dalam perebutan gelar juara dunia Moto GP musim 2016. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!