Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 pecahkan rekor penjualan tiket hari pertama

Amelia Stephanie

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 pecahkan rekor penjualan tiket hari pertama
Sukses mencapai angka 270.000 penonton di hari pertama penayangan

JAKARTA, Indonesia – Film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 yang telah ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia akhirnya resmi dirilis pada Kamis, 8 September di seluruh Indonesia.

Pada hari pertama penayangan, film ini telah menembus rekor penonton film Indonesia sebesar 270.000 penonton. Jumlah ini pun diakui melebihi jumlah penonton film-film Indonesia sebelumnya seperti Ada Apa Dengan Cinta 2 dan Laskar Pelangi.

Indro, satu-satunya personel Warkop DKI yang masih tersisa mengakui bahwa pencapaian ini bukan tanpa perjuangan, kerja keras dan komitmen dari semua pihak yang terlibat.

(BACA JUGA: 5 hal tentang film ‘Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1)

Para pemain utama, Tora Sudiro, Abimana Aryasatya dan Vino G. Bastian pun merasa sangat senang dan tidak menyangka kalau hasil karya mereka akan sangat diapresiasi oleh masyarakat Indonesia.

Mewakili tim produksi dan semua pihak yang terlibat, Indro mengatakan bahwa prestasi ini memberi motivasi untuk mereka terus berkarya.

“Ini menandakan bahwa Warkop DKI itu masih dicintai dan akan terus dicintai sama masyarakat Indonesia,” kata Indro saat ditanya mengenai arti 270.000 penonton di hari pertama bagi dirinya.

Mengingat antusiasme masyarakat, maka film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 ini juga akan ditambah jumlah layarnya di bioskop-bioskop seluruh Indonesia. “Secara total, sekitar persen jumlah layar bioskop di Indonesia akan menayangkan film ini,” kata Frederika dari Falcon Pictures.

Prestasi lainnya adalah saat digelarnya pre-sale tiket penayangan film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1, angka penjualan mencapai 50.000 tiket. Artinya, untuk film pertama yang menerapkan sistem pre-sale, film ini sangat sukses dan bahkan diklaim Cinema 21 mengalahkan penjualan pre-sale film Hollywood.

Karena melihat kesuksesan di dalam negeri, pihak rumah produksi pun berencana untuk memboyong film ini ke beberapa negara di luar Indonesia untuk ditayangkan di bulan Oktober mendatang.

Namun sayang, ditengah berita bahagia, ternyata masih terselip isu pembajakan yang terjadi saat penayangan film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 hari pertama.

Dikabarkan, ada oknum-oknum yang melakukan pembajakan dan perekaman saat film ditayangkan. Menindaklanjuti hal tersebut, pihak rumah produksi Falcon Pictures pun bertekad untuk menempuh jalur hukum dan bersikap tegas menindaklanjuti dugaan pembajakan film ini.-Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!