Dua desainer Tanah Air pamer karya di fashion week internasional

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Dua desainer Tanah Air pamer karya di fashion week internasional
Dari New York ke Wina, nama dua desainer ini membanggakan Indonesia dengan hasil karyanya

JAKARTA, Indonesia – Setiap tahun, ajang fashion week di beberapa negara selalu menjadi sorotan sekaligus dijadikan kiblat bagi banyak pecinta fashion di seluruh dunia. Sebut saja Paris Fashion Week, Milan Fashion Week hingga New York Fashion Week.

Siapa menyangka, dari beberapa ajang fashion week bergengsi kelas dunia, nama Indonesia juga turut meramaikan. Semua atas hasil kerja keras desainer-desainer Tanah Air yang memperkenalkan karya mereka di ajang internasional tersebut.

Tahun ini, dua nama desainer Indonesia pun berkesempatan untuk unjuk karya di gelaran fashion week internasional. Mereka adalah Anniesa Hasibuan dan Lulu Lutfi Labibi.

Berikut kisah mereka.

Anniesa Hasibuan

Anniesa Hasibuan menorehkan sejarah sebagai desainer busana muslim pertama yang memamerkan karya busananya di ajang New York Fashion Week yang digelar pada 8-15 September.

Anniesa berkesempatan menggelar fashion show yang bertajuk D’Jakarta pada Senin, 12 September silam bertempat di The Dock, New York. Anniesa menghadirkan koleksi baju muslim yang glamor dan mewah.

(BACA JUGA: 5 hal tentang Anniesa Hasibuan)

Lulu Lutfi Labibi

Jika Anniesa bersinar di New York, maka desainer asal Yogyakarta, Lulu Lutfi Labibi pun mencuri perhatian di Wina lewat ajang 8th Annual Museum Quartier Vienna Fashion Week 2016 (MQVFW) yang berlangsung pada 12-19 September.

Lulu menggelar fashion show yang bertajuk Tanah Airku di Museum Quartier, Winna pada Selasa, 13 September.

(BACA JUGA: 5 hal tentang Lulu Lutfi Labibi)

Lulu dikenal dengan karya khasnya yang menonjolkan keindahan kain lurik dan batik. Dengan menerapkan teknik lilit (draping) nyaris di setiap karyanya, Lulu menampilkan koleksi yang kasual namun tetap mengundang decak kagum.-Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!