Ketua KPAI bertemu Angelina Sondakh

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Ketua KPAI bertemu Angelina Sondakh
Asrorun Ni’am mendiskusikan soal kondisi anak-anak tiri Angelina Sondakh

JAKARTA, Indonesia – Kamis, 15 September, Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Asrorun Ni’am, bertandang ke Rumah Tahanan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Kedatangan Asrorun dalam rangka menemui Angelina Sondakh untuk mengklarifikasi beberapa soal kondisi anak-anak tiri Angelina Sondakh, Zahwa dan Aaliyah Massaid. Hal ini terkait dengan kasus yang sedang menjerat ibu kandung mereka, Reza Artamevia.

Asrorun membenarkan proses diskusi terjadi antara pihak KPAI dengan Angelina Sondakh hari ini. Salah satu poin yang menjadi bahan pembicaraan adalah soal dugaan anak-anak tiri Angelina yang sudah terpapar narkoba.

“Memang ada info dia terpapar narkoba dari lingkungan GB itu. Dan kalau anak terpapar narkoba itu pasti perlu rehabilitasi. Tadi dilakukan proses diskusi dengan yang bersangkutan, khususnya yang terkait dengan pengembangan pendidikan, kemudian pengasuhan dan yang terkait dengan kondisi kesehatannya,” ujar Asrorun tanpa menyebutkan secara spesifik anak yang mana yang dimaksud.

Asrorun menyebut bahwa pihak KPAI pun mendapatkan banyak informasi dari Angelina Sondakh. Meski begitu, ia enggan menyebut lebih lanjut perihal informasi tersebut.

Angelina sendiri mengaku masih rutin bertemu Zahwa dan Aaliyah Massaid, putri tirinya saat menikah dengan almarhum Adjie Massaid. Tak lama setelah kasus yang melilit Reza Artamevia merebak, Angelina pun sudah sempat bertemu dengan Aaliyah. Tapi sejak saat itu, Angelina tak pernah bertemu mereka.

Tapi satu hal yang cukup mengejutkan, menurut Asrorun, Aaliyah sudah mengetahui bahwa ibunya, Reza Artamevia, mengonsumsi narkoba. “Cukup lama, soal pastinya nggak tahu. Yang pasti pernah dan sudah cukup lama. Termasuk alat-alatnya dia tahu.”

Sementara itu, untuk soal dugaan pelecehan seksual, Asrorun tak mau berkomentar banyak. Yang jelas, KPAI akan berusaha menggali informasi lebih banyak soal dugaan tersebut.-Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!