PON Jabar 2016: Emas pertama untuk Azarya

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

PON Jabar 2016: Emas pertama untuk Azarya

ANTARA FOTO

Atlet catur DKI Jakarta, Azarya Jodi Setyaki, mengalahkan GM Susanto Megaranto.

BANDUN, Indonesia – Atlet catur DKI Jakarta, Azarya Jodi Setyaki, sukses meraih medali emas setelah mengalahkan Susanto Megaranto di nomor catur kilat perorangan putra Pekan Olahraga Nasional (PON) PON XIX 2016.

“Saya senang banget dapat emas karena ini adalah PON pertama yang saya ikuti dan mengalahkan pesaing terberat saya, Susanto,” kata Azarya seperti dikutip dari laman resmi PON Jabar 2016 setelah pertandingan yang digelar di Hotel Savoy Homann, Bandung, Kamis 15 September 2016, berakhir.

Azarya mengatakan kemenangannya atas Susanto adalah kejutan karena ia tidak pernah menduganya. Maklum Susanto adalah pecatur asal Jawa Barat yang menyandang gelar Grand Master (GM).

“Susanto itu lawan yang paling berat bagi saya. Dia orangnya ulet tapi saya menghadapinya dengan tenang saja. Begitu ada kesempatan saya ambil. Mungkin itu kunci kemenangan saya kali ini,” kata Azarya.

Sejak awal Azarya memang sudah memasang target kemenangan atas Susanto. Sebab, dalam lima pertemuan sebelumnya, Susanto berhasil mengalahkannya empat kali.

Kini, setelah medali emas di tangan dan target mengalahkan Susanto tercapai, Azarya berharap kepercayaan dirinya bisa bertambah sehingga ia bisa meraih medali emas lagi dari nomor-nomor lain.–Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!