199 Interpol berkumpul di Bali, apa yang dibahas?

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

199 Interpol berkumpul di Bali, apa yang dibahas?

ANTARA FOTO

Lima isu penting akan dibahas dalam pertemuan Interpol ini.

JAKARTA, Indonesia – Sebanyak 199 kepolisian di seluruh dunia akan menghadiri Konferensi Interpol yang akan digelar di Bali pada 7-10 November mendatang. Lima isu penting akan dibahas dalam konferensi ini.

Kelima isu tersebut yakni terorisme, human trafficking, cyber crime, dan isu transnational crime atau kejahatan lintas batas. Selain itu masih ada agenda lain, yakni penanganan kasus korupsi.

“Ini menunjukkan bahwa Polri tidak kalah dari kepolisian negara lain. Kami diberi kesempatan untuk menyelenggarakan Konferensi Interpol yang jumlah anggotanya lebih dari 190 negara,” kata Tito di Mabes Polri, Jakarta, Jumat 16 September 2016.

Tito mengatakan Polri akan memanfaatkan momentum ini untuk mempererat kerjasama dengan kepolisian dari negara lain. “Memang kita perlu kerja sama menangkap buronan dengan negara-negara terkait pencarian buronan,” kata Tito melanjutkan.

Selain itu, menjadi tuan rumah dalam konferensi Interpol ini juga akan mendongkrak eksistensi Polri di pentas internasional. “Kami ingin membuktikan kepada komunitas kepolisian internasional bahwa kepolisian kita kita juga sudah cukup maju,” pungkas Tito. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!