Samsung Galaxy Note 7 akan kembali dijual akhir September

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Samsung Galaxy Note 7 akan kembali dijual akhir September
Samsung akan kembali menjual Galaxy Note 7 pada 28 September di Korea Selatan

JAKARTA, Indonesia — Samsung akan kembali menjual produk teranyarnya, Galaxy Note 7, di Korea Selatan mulai 28 September. 

Jika tak ada masalah, Galaxy Note 7 juga akan turut dipasarkan di “negara-negara lain ketika kondisi memungkinkan”, kata juru bicara Samsung melalui siaran pers, pada Sabtu, 17 September, seperti dilaporkan GSMArena.com.

Dengan demikian, diperkirakan handset tersebut akan mulai kembali dijual mulai awal Oktober. Diharapkan pada waktu itu, semua perangkat yang rusak telah diganti dengan yang baru.

Sebelumnya, Samsung secara resmi mengumumkan program recall (menarik kembali) 2,5 juta unit Galaxy Note 7 yang telah terjual karena masalah baterai pada sejumlah ponsel, pada 2 September lalu.

(BACA: Mengenal baterai lithium-ion dan bahayanya)

Sejumlah baterai unit ponsel Galaxy Note 7 meledak saat sedang diisi ulang, sehingga perusahaan asal Korea Selatan harus menarik kembali seluruh produk unggulannya itu dari pasaran.

Bahkan beberapa maskapai penerbangan di seluruh dunia melarang penggunaan smartphone tersebut di dalam pesawat karena dikhawatirkan dapat mengakibatkan hal-hal yang tak diinginkan. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!