PON 2016: Atlet gantole yang sempat hilang sudah ditemukan

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

PON 2016: Atlet gantole yang sempat hilang sudah ditemukan

ANTARA FOTO

Rijalul Fathani sempat terbawa angin ke perbatasan Sumedang dengan Garut

JAKARTA, Indonesia – Sempat dinyatakan hilang, atlet gantole asal Sumatera Barat, Rijalul Fathani telah ditemukan. Rijalul ditemukan dalam keadaan sehat dan sedang melakukan perjalanan ke tempat mendarat di Sumedang. 

“Memang benar tadi siang sempat ada kabar atlet gantole dinyatakan hilang. Namun saat ini sudah ditemukan dalam keadaan sehat walafiat,” kata Direktur Media Center PON XIX, Mirza Zulhadi dalam keterangan tertulis pada Minggu, 18 September.

Dalam keterangannya, Mirza mengatakan Rijalul melakukan take off dari Batudua pada pukul 14.55 WIB. Pembentukan awan hujan, atau awan cumolonimbus, membuat Rijalul tersedot naik ke awan. Rijalul sempat mengeluarkan parasut cadangan, dan ia terbawa ke arah Kampung Toga, perbatasan Sumedang dengan Garut.

Sebelumnya, Mirza mengaku menerima laporan pada Minggu sore yang mengatakan atlet asal Sumatera Barat itu mengalami cuaca buruk dan tidak ada komunikasi. Tim venue gantole melakukan pengejaran ke daerah tersebut, serta menginformasikan kepada Polsek Nagreg dan Limbangan. 

“Alhamdulillah sudah ditemukan, berkat kecepatan semua pihak dalam mengantisipasi hal ini,” kata Mirza. — Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!