F1 GP Singapura: Rosberg waspadai ‘ancaman’ Ricciardo

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

F1 GP Singapura: Rosberg waspadai ‘ancaman’ Ricciardo
Daniel Ricciardo berharap bisa memenangkan balapan di GP Singapura dan naik podium di musim balap 2016

JAKARTA, Indonesia – Pembalap tim Mercedes, Nico Rosberg mengatakan Daniel Ricciardo yang membalap bersamanya di GP Singapura akan menjadi ‘ancaman’. Ricciardo merupakan pembalap dari tim Red Bull Racing yang memulai pertandingan ban supersoft, sedangkan Rosberg melaju dengan ban ultrasoft.

Berdasarkan hasil kualifikasi, pembalap asal Jerman itu berhasil meraih pole position di Sirkuit Marina Bay setelah unggul setengah detik dari Ricciardo.

“Khawatir tidak. Tetapi, saya akan mengawasinya,” ujar Rosberg ketika ditanya mengenai strategi Red Bull yang berbeda dengan timnya.

Dia mengakui tim Red Bull melaju begitu cepat pada hari Jumat kemarin. Bahkan, lebih cepat dari saat kualifikasi.

“Tentu dia (Ricciardo) akan menjadi ancaman, terutama dengan ban supersoft tersebut,” kata dia.

Sementara, rekan satu tim Rosberg di Mercedes, Lewis Hamilton memulai balapan dari posisi tiga. Rosberg tengah mengincar kemenangan tiga kali berturut-turut setelah jeda pada musim panas. Dari sana, dia bisa melampaui Hamilton yang kinii sudah memimpin dengan selisih 2 poin pada peringkat sementara.

“Saya berada dalam situasi yang tidak menguntungkan sepanjang tahun. Jadi, tidak ada bedanya bagi saya,” kata Hamilton.

Kendati begitu, Hamilton mengaku akan berusaha sebaik mungkin dan mencoba memenangkan GP Singapura.

“(Circuit Marina Bay) merupakan circuit yang sulit untuk menyalip, sehingga pada umumnya Anda tidak akan bisa ke mana-mana. Namun, akan ada mobil keamanan dan apa pun tetap bisa terjadi,” ujar Hamilton.

Sementara, Ricciardo juga berkomentar hal senada.

“Akan ada banyak hal yang tidak terduga nantinya dan mobil keamanan. Kami berada di ujung tanduk,” kata pembalap asal Australia itu.

Hingga saat ini, Ricciardo belum pernah sekali pun naik podium selama balapan di musim 2016. Penyebabnya, duo Mercedes selalu mendominasi. Pada musim balap tahun ini saja, mereka sudah menyabet 13 gelar juara dari 14 balapan.

“Saya berhara, tidak memperoleh masalah dan bisa meraih kemenangan pada tahun ini,” tutur dia. – dengan laporan AFP/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!