Hasil F1: Terdepan di GP Singapura, Rosberg geser Hamilton di puncak klasemen

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil F1: Terdepan di GP Singapura, Rosberg geser Hamilton di puncak klasemen
Pembalap Mercedes Nico Rosberg berhasil mempertahankan posisinya di barisan terdepan sejak awal hingga akhir balapan

JAKARTA, Indonesia — Pembalap Mercedes asal Jerman Nico Rosberg berhasil finish terdepan di Grand Prix Singapura pada Minggu, 18 September.

Kemenangan ini merupakan yang ketiga kalinya secara berturut turut bagi Rosberg sekaligus posisi terdepan ketujuh untuknya sepanjang Formula 1 musim 2016.

Sementara pembalap tim Red Bull Daniel Ricciardo berhasil finish di tempat kedua, diikuti pembalap Mercedes Lewis Hamilton di posisi tiga. 

Balapan malam hari di GP Singapura dikejutkan dengan kecelakaan yang terjadi pada pembalap Force India Nico Hulkenberg di lap pertama.

“Saya baru saja ditabrak tim Toro Rosso — saya berada di tengah-tengah mereka,” tutur Hulkenberg kepada timnya lewat radio sesaat setelah kecelakaan terjadi. 

Hulkenberg mengalami kerusakan pada mobilnya dan gagal melanjutkan balapan. GP Singapura pun sempat dihentikan selama sekitar lima menit.

Selain Hulkenberg, tiga pembalap lainnya, Jenson Button, Valtteri Bottas, dan Romain Grosjean juga harus berhenti di tengah-tengah balapan.

Hasil GP Singapura ini membuat Rosberg menyalip rekan setimnya Hamilton ke posisi puncak klasemen sementara perebutan juara dunia F1 musim 2016. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!