Hasil Liga Inggris: MU kalah lagi, City kokoh di puncak klasemen

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil Liga Inggris: MU kalah lagi, City kokoh di puncak klasemen
Arsenal, Leicester City, Tottenham Hotspurs, dan Liverpool juga menoreh kemenangan. Chelsea menderita kekalahan.

JAKARTA, Indonesia — Manchester United secara mengejutkan ditekuk Watford dengan skor 1-3 dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris yang berlangsung di Stadion Virage Road, Minggu malam, 18 September.

Ini adalah kekalahan kedua tim asuhan Jose Mourinho secara beruntun di Liga Primer setelah tumbang dari rival sekota mereka, Manchester City, pada pekan lalu.

Sementara itu City masih kokoh di puncak klasemen usai mencukur Bournemouth 4-0. Anak asuh Josep Guardiola bertengger di pucuk klasemen dengan 15 poin, terpaut 5 poin dari Everton di posisi kedua yang belum memainkan pertandingan pekan kelima.

Posisi ketiga ditempati oleh Tottenham Hotspurs dengan 11 poin pasca mengalahkan Sunderland.

Arsenal mengikuti di posisi keempat berkat hasil 4-1 atas Hull City. Chelsea berada di posisi kelima, usai dikalahkan Liverpool yang bercokok persis di bawahnya.

Manchester United sendiri harus puas duduk di posisi 7 klasemen sementara. Berikut hasil lengkap pertandingan Liga Primer Inggris yang dimainkan pada Minggu: 

MU kalah lagi

Manchester United harus menelan kekalahan 1-3 atas Watford di Stadion Vicarage Road, Watford.

Watford membuka keunggulan pada menit 34 lewat gol Etienne Capoue. MU baru bisa membalas pada babak kedua pada menit 62 melalui gol Marcus Rashford. 

Namun Watford kembali unggul pada menit ke-83 lewat pemain pengganti, Juan Zoniga. Mereka mendapat hadiah penalti pada babak injury time setelah Zoniga dilanggar oleh Marouane Fellaini di area terlarang. 

Troy Deeney yang maju sebagai eksekutor, sukses menunaikan tugasnya dengan sempurna. MU kalah 3-1.

City cukur Bournemouth 4-0

Manchester City berhasil mengalahkan Bournemouth dengan kemenangan 4 gol tanpa balas di kandangnya, Etihad Stadium.

Kevin De Bruyne membuka keunggulan tim tuan rumah pada menit 15 lewat tendangan bebas yang melewati kolong baris pertahanan Bournemouth.

10 menit berselang, City mengubah kedudukan menjadi 2-0 lewat aksi Kelechi Iheanacho.

The Citizens mencetak gol ketiga pada menit ke-48. Berawal dari serangan balik yang diteruskan oleh De Bruyne kepada Sterling, bola kemudian dilepaskan mantan pemain Liverpool itu untuk merobek gawang lawan.

Ilkag Gundogan melengkapi kemenangan City pada menit ke-66. Ini merupakan gol pertama pemain Turki tersebut di Liga Primer.

Tottenham merangkak ke posisi tiga

Tottenham Hotspur mengalahkan Sunderland 1-0 di Stadion White Hart Lane.

Satu-satunya gol tercipta pada menit ke-59 lewat sepakan Harry Kane. 

Berkat kemenangan ini, The Spurs naik ke posisi tiga klasemen sementara dengan 11 poin dari 5 pertandingan. Sementara Sunderland di peringkat 19 dengan torehan satu angka. 

Arsenal bungkam Hull City 4-1

Arsenal mengalahkan Hull City 4-1 di Stadion KC, Hull.

The Gunners membuka keran gol pada menit ke-17 lewat sepakan keras Alex Iwobi.

Hull City harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-40 setelah Jake Livermore menahan bola tendangan Coquelin di dalam kotak penalti. Arsenal pun dihadiahi penalti. Namun, Alexis Sanchez yang maju sebagai algojo, gagal menunaikan tugasnya dengan sempurna. Kiper mampu membaca arah bola dengan tepat.

Theo Walcott menggandakan keunggulan Arsenal pada menit 55.

Hull kemudian mendapat hadiah penalti pada menit ke-78 setelah Petr Cech menjatuhkan Dieumerci Mbokani di dalam kotak terlarang. Cech pun diganjar kartu kuning. Robert Snodgrass yang bertindak sebagai algojo penalti sukses menjalannya dengan sempurna.

Sanchez kembali memperbesar keunggulan Arsenal selang empat menit kemudian.

Jelang pertandingan berakhir, tim asal London ini mencetak gol keempat yang dilesakkan oleh Granit Xhaka melalui sepakan keras jarak jauh. 

Leicester taklukkan Burnley 3-0

Leicester City menaklukkan perlawan Burnley dengan kemenangan 3 gol tanpa balas di King Power Stadium.

Berkat kemenangan ini, tim asuhan Claudio Ranieri naik ke posisi 11 klasemen sementara dengan torehan 7 poin. Sedangkan Burnley menempati peringkat 15 dengan koleksi 4 angka.

Juara bertahan Liga Inggris itu baru bisa memecah kebuntuan pada menit tambahan waktu babak pertama. Gol berawal dari umpan tendangan bebas Christian Fuchs yang kemudian disambut tandukan kepala Islam Slimani.

Pada menit ke-48, Leicester menambah keunggulan menjadi 2-0 lagi-lagi lewat sundulan Slimani.

Leicester mendapatkan gol ketiga lewat aksi gol bunuh diri Ben Mee yang tercipta akibat kesalahannya membelokkan umpan Riyad Mahrez di tengah kotak penalti.

Si Biru dikalahkan Si Merah

 

Tuan rumah Chelsea dibungkam oleh Liverpool dengan skor 1-2 di Stamford Bridge. Ini adalah kekalahan pertama The Blues sejak musim 2016/2017.

Liverpool membuka keunggulan pada menit ke-17. Menerima umpan lambung Coutinho, Dejan Lovren yang berada di dalam kotak penalti dan terlepas dari kawalan pemain lawan, dengan mudah mengarahkan bola ke sudut kiri gawang Chelsea.

The Reds menggandakan keunggulan lewat gol jarak jauh Henderson pada menit ke-36. Chelsea baru bisa membalas pada babak kedua, tepatnya menit 61 melalui aksi Diego Costa.

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!