Diduetkan dengan Djarot Saiful, Golkar tetap dukung Ahok

Dwi Agustiar

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Diduetkan dengan Djarot Saiful, Golkar tetap dukung Ahok
Golkar menganggap Ahok dan Djarot Saiful sudah memiliki chemistry.

 

JAKARTA, Indonesia – Sekretaris Jenderal Partai Golar, Idrus Marham, memastikan partainya akan tetap mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok meskipun ia akan diduetkan dengan Djarot Saiful Hidayat dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI 2017.

“Karena kami anggap keduanya sudah punya chemistry, sudah teruji dan prestasinya cukup bagus,” kata Idrus Marham di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Selasa 20 September 2016.

Menurut Idrus, jika pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat terpilih, keduanya tidak perlu lagi beradaptasi dan bisa langsung tancap gas. “Hanya tinggal melanjutkan saja,” kata Idrus.

Saat ini Ahok sedang santer dikabarkan akan berduet dengan Djarot Saiful dalam bursa pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur.

Keduanya akan diusung PDI Perjuangan dan akan dideklarasikan di Kantor DPP Pusat PDI Perjuangan di Menteng, Selasa 20 September, pukul 20.00 wib. Esoknya, keduanya akan mendaftarkan diri ke KPUD Jakarta.

Golkar, Idrus melanjutkan, tak mempermasalahkan Ahok dan Saiful diusung PDI Perjuangan. Sebab semakin besar koalisi, semakin besar peluang memenangi pemilihan. “Karena dalam politik itu harus ada kebersamaan,” katanya.

Sebelum didukung PDI Perjuangan dan Golkar, Ahok juga sudah mengantongi dukungan dari Partai Hati Nurani Rayat (Hanura) dan Nasional Demokrat (Nasdem).–Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!