Disokong PDI Perjuangan, Golkar yakin Ahok-Djarot menang satu putaran

Dwi Agustiar

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Disokong PDI Perjuangan, Golkar yakin Ahok-Djarot menang satu putaran
Tanpa PDI Perjungan Ahok pun sudah bisa maju ke pemilihan gubernur

JAKARTA, Indonesia – Dukungan PDI Perjuangan kepada pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat membuat Golkar optimistis pasangan itu akan memenangi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dalam satu putaran.

“Saya pikir akan bagus jika PDI Perjuangan mengusung Ahok dan Djarot. Semakin banyak dukungan semakin bagus. Insyallah satu putaran,” kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Idrus Marham, di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat, Selasa 20 September 2016.

Deklarasi pasangan Ahok, begitu Basuki Tjahaja Purnama disapa, dengan Djarot Saiful Hidayat akan digelar di Kantor DPP PDI Perjuangan di Menteng, Jakarta, Selatan, Selasa 20 September2016 pukul 20.00 wib.

Sebelumnya Ahok sudah mengantongi dukungan dari Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Dukungan dari ketiga partai ini sebenarnya sudah cukup untuk mengantar Ahok mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur ke KPUD Jakarta, besok. Sebab gabungan kursi ketiga partai ini di DPRD mencapai 25 kursi.

Sementara syarat minimal bagi pasangan calon yang ingin maju dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta hanya mengantongi minimal 22 kursi dari partai politik atau gabungan partai politik.

Tambahan dukungan dari PDI Perjuangan akan membuat pasangan Ahok dan Djarot Saiful semakin di atas angin. Sebab PDI Perjuangan memiliki 28 kursi di DPRD DKI.

Tak mengherankan jika Idrus Marham optimistis duet Ahok dan Djarot Saiful akan bisa memenangi pemilihan gubernur dan wakil gubernur hanya dengan satu putaran. “Selain itu kami juga melihat survei Ahok yang selalu di atas 60 persen,” kata Idrus. –Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!