Calon “fresh” dari koalisi Cikeas

Dwi Agustiar

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Calon “fresh” dari koalisi Cikeas
Benarkah koalisi Cikeas akan mengusung Agus Harimurti Yudhoyono?

JAKARTA, Indonesia – Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Achmad Baidowi, mengatakan partainya akan mengusung wajah baru dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

“Mengenai figur yang akan maju dalam pemilihan gubernur itu sudah mengerucut. Akan ada figur baru dari kami dan ia bukan politisi,” kata Baidowi saat dihubungi Rappler, Kamis 22 September 2016.

Anggota Komisi Pemerintahan DPR RI ini enggan menyebut nama calon yang akan diusung partainya. Ia hanya mengatakan, “Pokoknya calonnya fresh.” 

Ketika ditanya apakah calon tersebut adalah Agus Harimurti Yudhoyono,  putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, ia hanya tertawa. “Tunggu saja pengumumannya siang ini,” katanya.

Selain PPP, calon “fresh” ini juga didukung oleh Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Amanat Nasional (PAN). Baidowi berharap calon yang diusung koalisi Cikeas ini bisa menandingi dua pasangan calon yang sudah ada.

Kedua pasangan calon itu adalah pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang disokong PDI Perjuangan , Golkar, Hanura, dan Pan. Calon kedua adalah Sandiaga Uno yang akan dimajukan oleh Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera.

“Kami mencari figur gubernur yang mau dan berani membela wong cilik bukan yang suka menggusur-gusur wong clilik,” Baidowi melanjutkan. –Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!