‘IdeaFest 2016’: Gebrakan kreativitas untuk perubahan

Yetta Tondang

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

‘IdeaFest 2016’: Gebrakan kreativitas untuk perubahan
IdeaFest 2016 digelar selama dua hari dan menyuguhkan 'experience' menyeluruh bagi para penggiat kreatif

 

JAKARTA, Indonesia – Selama dua hari, 23-24 September, gelaran IdeaFest 2016 digelar. Bertempat di Jakarta Convention Centre, festival kreatif ini kembali berfokus untuk memberikan inspirasi pada anak muda Indonesia untuk terjun dan merevolusi Indonesia melalu kreativitas.

Tahun ini, IdeaFest mengusung tema SHIFT(THINK), dengan tujuan untuk mendukung kreativitas yang bisa merevolusi industri di Indonesia hingga nantinya diharapkan bisa menggeser cara berpikir masyarakat Indonesia.

IdeaFest 2016 hari pertama, Jumat, 23 September, diawali dengan gelaran kelas-kelas dengan tema dan pembicara yang inspiratif. Akan ada sembilan ruangan kelas dengan hampir 200 pembicara yang disuguhkan.

Temanya beragam, dari inspirasi bisnis, mengelola ide kreatif, memproduksi konten kreatif, menjangkau audiens di dunia digital dan banyak lagi.

Sejumlah pembicara ternama juga turut tampil dan berbagi pengalaman mereka. Di antaranya adalah Chelsea Islan (Aktris), Hadi Wenas (CEO Mataharimall.com), Nia Dinata (Sutradara film), Billy Boen (Young on Top), Benakribo (Indovidgram), Yoris Sebastian (OMG Consulting) dan banyak nama lainnya.

IdeaFest 2016 hadir untuk membekali anak-anak muda untuk membawa perubahan dengan cara yang lebih kreatif dan berdampak bagi lingkungan sekitarnya,” ujar Chaerany Putri, Festival Director IdeaFest 2016.

Untuk hari kedua esok, Sabtu, 24 September, akan diadakan pula serangkaian konferensi dengan pembicara-pembicara yang menarik. Di antaranya adalah Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Triawan Munaf, Hooi Ling Ta (Grab), Gwendolyn Regina (Mashable), Ridwan Kamil, Rene Suhardono, Anies Baswedan dan banyak lagi.

Bagi Anda yang berminat menghadiri IdeaFest 2016 hari ini dan esok, tiket dan informasi lainnya bisa diakses di www.ideafest.id.-Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!