Marquez harapkan kemenangan di GP Aragon

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Marquez harapkan kemenangan di GP Aragon
Sementara Valentino Rossi terus berusaha mengejar selisih poin dengan Marc Marquez

JAKARTA, Indonesia — Pembalap Honda Marc Marquez berharap kenyamanan sebagai tuan rumah dapat memberikannya kemenangan dalam balapan di Grand Prix Aragon, Spanyol, pada Minggu, 25 September.

Saat ini Marquez berada di puncak klasemen sementara championship dengan selisih 43 poin dari pembalap Yamaha Valentino Rossi di peringkat kedua.

Keberhasilan Marquez tersebut diperoleh berkat awal musim yang sangat baik, di mana ia hanya satu kali gagal naik ke podium dari sembilan pertandingan pertama. Namun, dalam empat balapan terakhir, Marquez kehilangan banyak poin karena hanya mampu finish di peringkat keempat dalam GP Inggris dan GP San Marino.

“Kami belum kehilangan terlalu banyak poin dan tiba di Aragon sebagai pemimpin,” ujar pembalap Spanyol tersebut pada Kamis, 22 September.

“Anda selalu ingin terdorong dan menang, namun terkadang itu tidak mungkin — seperti di Misano. Di sini, kami ingin setidaknya bisa naik ke podium.”

Marquez sempat menjuarai GP Aragon saat ia menjadi juara dunia untuk pertama kali pada 2013 lalu, namun mengalami kecelakaan di dunia musim selanjutnya. Jika hal tersebut kembali terjadi, tentunya akan memberikan keuntungan bagi duo Yamaha Rossi dan Jorge Lorenzo untuk mengejar ketertinggalan poin championship mereka.

“Saya telah mengantongi cukup banyak poin dan terus mencoba memperbaiki diri dari kesalahan-kesalahan dini, namun perbedaan dengan Marc memang masih besar,” ujar Rossi.

Pembalap yang dijuluki The Doctor ini sedang berusaha untuk mendapatkan gelar juara dunia kesepeluhnya musim ini, setelah musim lalu Lorenzo berhasil merebut gelar tersebut di akhir musim.

Namun upaya tersebut tidak akan mudah, mengingat sirkuit di Aragon adalah satu dari dua sirkuit Motor GP yang belum pernah ia menangkan. —Laporan AFP/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!