PPP sodorkan nama Sylviana Murni ke Cikeas sepekan lalu

Dwi Agustiar

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

PPP sodorkan nama Sylviana Murni ke Cikeas sepekan lalu
"Saat menjadi kepala Satpol PP, dia mengubah aparat Satpol PP menjadi humanis,"

JAKARTA, Jakarta – Munculnya nama Sylviana Murni yang diplot mendampingi Agus Harimurti Yudhoyono dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta oleh koalisi Cikeas cukup mengejutkan.

Sebab Sylviana tidak sepopuler Anies Baswedan maupun Yusril Ihza Mahendra, dua kandidat yang semula digadang-gadang akan disorongkan oleh gabungan Partai Demokrat, PPP, PKB, dan PAN.

Namun nama Sylviana ternyata tak muncul dalam semalam. Ia telah masuk dalam radar Partai Persatuan Pembangunan (PPP) setidaknya sejak Agustus lalu.

“Nama Sylviana sebenarnya sudah muncul dalam sebulan terakhir dan minggu lalu PPP yang menyodorkan ke koalisi,” kata Wakil Sekretaris Jenderal PPP, Achmad Baidowi, dalam pesan singkatnya kepada Rappler, Jumat 23 September 2016.

Sylviana, Baidowi melanjutkan, dianggap cocok mendampingi Agus Harimurti karena dia adalah antitesis dari Basuki Tjahaja Purnama. “Saat menjadi kepala Satpol PP, dia mengubah aparat Satpol PP menjadi humanis,” lanjut Baidowi.

Selain itu, Baidowi melanjutkan, pengalaman Sylviana sebagai birokrat ibu kota juga menjadi pertimbangan kenapa partainya menyorongkan nama Sylviana ke koalisi Cikeas. “Komposisi Agus-Sylvi saling melengkapi,” katanya.

PPP sendiri akan all out untuk memenangkan pasangan ini. Mereka berencana menurunkan 39 anggota fraksi PPP di DPR untuk membantu kerja tim sukses. –Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!