Hasil Liga Inggris: Arsenal permalukan Chelsea, Pogba cetak gol pertama untuk MU

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil Liga Inggris: Arsenal permalukan Chelsea, Pogba cetak gol pertama untuk MU
Manchester City tak tersentuh di puncak klasemen sementara, Tottenham di peringkat kedua

JAKARTA, Indonesia — Manchester City semakin memantapkan posisinya di puncak klasemen Liga Primer Inggris usai mengalahkan Swansea 3-1 dalam laga pekan keenam, pada Sabtu, 24 September.

Tottenham Hotspur mengikuti di peringkat kedua setelah menang 2-1 atas Middlesbrough.

Sementara itu, Arsenal yang mengalahkan rival sekota, Chelsea, dengan skor telak 3-0 merangsek naik ke posisi tiga klasemen, diikuti oleh Liverpool di peringkat keempat yang membantai Hull City 5-1.

Everton yang kalah tipis dari Bournemouth berada di peringkat lima. Manchester United yang menang telak atas juara musim lalu, Leicester City, berada di posisi keenam.

Berikut hasil lengkap pertandingan-pertandingan Liga Primer Inggris pada pekan keenam:

City belum tersentuh di puncak

Manchester City belum tersentuh di puncak klasemen Liga Primer Inggris usai mengalahkan Swansea dengan skor 3-1 di Stadion Liberty.

The Citizens berhasil memenangkan 6 laga sejak awal musim ini dengan perolehan poin 18, selisih 4 poin dari Tottenham di posisi kedua. 

Sedangkan Swansea berada di peringkat 16 dengan perolehan empat poin. 

City unggul 1-0 lebih awal lewat sentuhan Sergio Aguero pada menit 9. Namun tendangan voli Fernando Llorente berhasil membawa Swansea menyamakan kedudukan 1-1, hanya berselang empat menit dari gol Aguero. 

Aguero kembali membawa City unggul 2-1 dari tendangan penalti menyusul pelanggaran Van der Hoorn kepada De Bruyne pada menit 65. 

Raheem Sterling memastikan City pulang dengan kemenangan 3-1 lewat gol yang diciptakannya pada menit 77.

Son Heung-min antar Tottenham ke peringkat dua

Penyerang sayap asal Korea Selatan, Son Heung-min, mencetak 3 gol untuk mengantarkan Tottenham Hotspur naik ke peringkat dua klasemen sementara usai mengalahkan Middlesbrough 2-1 di Stadion Riverside.

Adapun tim promosi Middlesbrough turun dua peringkat ke posisi 15 dengan lima poin.

Pasukan Mauricio Pochettino ini unggul 1-0 berkat gol yang diciptakan Heung-Min Son, 7 menit setelah peluit pertandingan ditiup.

Heung-min yang luput dari pengawalan bek Middlesbrough berhasil masuk ke daerah pertahanan kemudian melepaskan tendangan kaki kanan yang mengantar bola masuk ke sudut bawah gawang Victor Valdes pada menit 23.

Middlesbrough bukan tanpa peluang, tendangan bebas Stewart Downing berhasil dibelokkan menjadi gol menggunakan sundulan Ben Gibson pada menit 65. Skor menjadi 2-1.

Arsenal permalukan Chelsea 3-0

Arsenal mempermalukan tim rival sekota, Chelsea, dengan skor 3-0 pada pertandingan bertajuk “Derby London” di Stadion Emirates.

Arsenal akhirnya bisa merasakan kemenangan atas Chelsea yang terakhir kali diraih pada 29 Oktober 2012 di ajang Liga Primer Inggris.

The Gunners pun mengamankan posisi 3 klasemen sementara dengan koleksi 13 poin, sedangkan posisi The Blues melorot ke peringkat 8 dengan 10 poin.

Pasukan asuhan Arsene Wenger menunjukkan kekuatannya dengan mencetak gol pembuka melalui sontekan striker asal Chile, Alexis Sanchez, pada menit 11.

Arsenal menggandakan kedudukan menjadi 2-0 saat Theo Walcott mencetak gol pada menit 14.

Tim Meriam London ini menambah gol menjadi 3-0 dari skema serangan balik yang dilancarkan Mesut Ozil.

Liverpool bantai Hull City 5-1

Liverpool kembali menunjukkan performa terbaiknya sebagai salah satu klub raksasa dengan mengalahkan Hull City dengan skor 5-1 di Stadion Anfield.

Kemenangan ini meneruskan performa gemilang The Reds yang sebelumnya berhasil menjinakkan dua klub kota London, Arsenal dan Chelsea, dan mengalahkan juara bertahan Leicester.

Liverpool pun naik ke peringkat 3 klasemen dengan perolehan 13 poin. Adapun Hull City tertahan di peringkat 12 dengan perolehan tujuh poin. 

Liverpool unggul 1-0 lewat gol Adam Lallana pada menit 17. Tim asuhan Jurgen Klopp mengubah skor menjadi 2-0 lewat sepakan penalti James Milner menyusul pelanggaran handball yang dilakukan Ahmed Elmohamady yang diganjar kartu merah pada menit 29. 

Penyerang asal Senegal, Sadio Mane, menciptakan gol ketiga The Reds.

Pada awal babak kedua, Hull sempat mencetak gol dari sepakan David Meyler pada menit 51. 

Satu menit kemudian, Liverpool kembali menambah keunggulan 4-1 dari sepakan Coutinho yang dilepaskan dari luar kotak penalti.

Milner memastikan Liverpool membawa pulang kemenangan 5-1 setelah mencetak gol dari titik penalti akibat pelanggaran Robertson terhadap Sturridge pada menit 70.

Pogba cetak gol perdana bagi MU saat bungkam Leicester

Pemain termahal di dunia, Paul Pogba, mencetak gol pertamanya untuk Manchester United saat mengalahkan juara bertahan, Leicester City, dengan skor 4-1 di Old Trafford.

Kemenangan ini membuat MU berada di peringkat 6 klasemen dengan perolehan 12 poin, sementara Leicester di peringkat 11 dengan tujuh poin. 

Pasukan Jose Mourinho unggul 1-0 melalui tandukan Chris Smalling pada menit 22. Pada laga ini Smalling bertindak sebagai kapten menggantikan Wayne Rooney yang diparkir di bangku cadangan. 

Juan Mata menggandakan keunggulan MU 2-0 pada menit 37. Marcus Rashford menambah keunggulan MU menjadi 3-0. 

Pada menit 42, Stadion Old Trafford kembali bergemuruh menyusul gol sundulan yang dilepaskan Paul Pogba dari umpan tendangan penjuru Blind. Skor 4-0 menutup babak pertama. 

Pelatih Leicester, Claudio Ranieri, memasukkan Andy King dan Demarai Gray menggantikan Jamie Vardy dan Riyad Mahrez pada awal babak kedua. 

Pergantian pemain itu membuahkan hasil. Leicester memperkecil ketertinggalan menjadi 4-1 dari gol tendangan jarak jauh yang dilepaskan Demarai Gray pada menit 60.  

Skor pertandingan lain

  • Bournemouth 1-0 Everton
  • Stoke City 1-1 Westbrom
  • Sunderland 2-3 Crystal Palace

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!