World Cup

Hasil Liga Spanyol: Barcelona bayangi Real Madrid di pucuk klasemen

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil Liga Spanyol: Barcelona bayangi Real Madrid di pucuk klasemen
Barcelona secara perlahan membayangi Real Madrid yang berada di posisi puncak klasemen sementara Liga Spanyol

 

JAKARTA, Indonesia — Barcelona secara perlahan membayangi Real Madrid yang berada di posisi puncak klasemen sementara Liga Spanyol hingga pekan keenam.

Barcelona naik ke peringkat dua dengan perolehan 13 poin berkat kemenangan 5-0 atas Sporting Gijon pada laga Sabtu, 24 September. 

Sementara Real Madrid gagal menjauhkan selisih poin dari Lionel Messi dan kolega karena ditahan seri 2-2 oleh Las Palmas.

Athletic Bilbao berhasil naik ke peringkat tiga setelah mengalahkan Sevilla 3-1 yang terpaksa turun ke posisi empat.

Atletico Madrid yang berada di peringkat ketujuh baru akan berlaga melawan Deportivo La Coruna pada laga Minggu malam.

Adapun Valencia yang berada di peringkat 18 zona degradasi akan bertamu ke markas Leganes pada pertandingan Minggu nanti.

Barcelona pesta 5 gol ke gawang Sporting Gijon

Barcelona berhasil mengalahkan Sporting Gijon dengan skor telak 5-0 di Stadion Municipal El Molinon, Gijon.

Barcelona untuk sementara naik ke puncak klasemen La Liga dengan perolehan 13 poin, menyamai poin Real Madrid yang akan menghadapi Las Palmas pada Minggu dini hari. Adapun Gijon tertahan di peringkat 12 dengan tujuh poin. 

Luis Suarez membuka pesta gol Barcelona lewat gol yang diciptakannya pada menit 29. Sundulan Rafinha menggandakan kedudukan Barcelona menjadi 2-0 pada menit 32. 

Gijon terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Lora Ramos mendapatkan kartu kuning kedua akibat melanggar Sergi Roberto pada menit 74. 

Keunggulan jumlah pemain dimaksimalkan Barcelona untuk menambah gol. Neymar mencetak gol 3-0 untuk Barcelona dengan cara memanfaatkan bola yang terlepas dari tangkapan kiper Gijon pada menit 81. 

Umpan Sergi Roberto berhasil dimaksimalkan Arda Turan menjadi gol untuk membawa Barcelona mengubah skor menjadi 4-0 pada menit 85. 

Neymar menutup pesta gol 5-0 Barcelona dengan gol yang diciptakannya pada menit 88 menyusul umpan terobosan Denis Suarez.

Madrid ditahan imbang Las Palmas 2-2

Real Madrid harus puas bermain imbang 2-2 melawan Las Palmas di Stadion Gran Canaria.

Kendati imbang, Madrid tetap berada di puncak klasemen Liga Spanyol dengan 14 poin, unggul satu angka dari Barcelona di peringkat dua. Adapun Las Palmas di peringkat lima dengan 10 angka.

Anak asuh Zinedine Zidane unggul 1-0 dari gol sundulan Marco Asensio usai menyambut bola yang terlepas dari tangkapan kiper Las Palmas saat menghentikan tendangan Nacho pada menit 33.

Namun lima menit kemudian, Tana mencetak gol yang mengubah skor menjadi 1-1 sekaligus membuat penonton di Stadion Gran Canaria bersorak merayakan gol itu.

Benzema membawa Real Madrid kembali unggul 2-1 setelah mencetak gol memanfaatkan bola yang terlepas dari pelukan kiper Las Palmas setelah menghentikan tembakan Ronaldo pada menit 67.

Kemenangan Real Madrid yang sudah di depan mata akhirnya batal setelah Sergio Araujo menjebol gawang Francisco Casilla pada menit 85.

Araujo memanfaatkan umpan pendek Livaja kemudian melepaskan tendangan mendatar yang sempat dijangkau kiper Real Madrid namun bola tetap masuk ke dalam gawang.

Menjelang laga selesai Real Madrid memiliki peluang emas dari Benzema dan Vasquez namun skor 2-2 bertahan hingga akhir pertandingan. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!