LIVE BLOG: Pertarungan perdana Clinton-Trump dalam debat publik

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

LIVE BLOG: Pertarungan perdana Clinton-Trump dalam debat publik
Siapa yang lebih unggul dalam debat perdana pada Selasa pagi esok? Clinton atau Trump?

JAKARTA, Indonesia – Momentum menuju pesta demokrasi untuk memilih Presiden Amerika Serikat semakin dekat. Pada Senin malam, 26 September pukul 21:00 waktu setempat (atau Selasa pagi, 27 September pukul 08:00 waktu Indonesia), kedua kandidat, Hillary Clinton dan Donald Trump akan melakukan debat perdana di Universitas Hofstra di Hempsted, New York.

Acara yang akan disiarkan secara live itu diprediksi ditonton oleh 10 juta warga Amerika. Bahkan, mungkin menciptakan rekor penonton baru ketika ditayangkan pukul 21:00 waktu setempat.

Sebagian besar warga Negeri Paman Sam masih belum bisa memastikan apa yang akan mereka tonton dari perdebatan keduanya. Namun, yang pasti kedua kandidat akan saling menyerang dan membongkar kelemahan masing-masing dalam panggung yang kecil.

Clinton, 68 tahun, dikenal publik selain karena pernah menjadi Ibu Negara AS, dia juga duduk sebagai Menteri Luar Negeri. Tercatat, Clinton telah mengabdi kepada publik selama hampir 40 tahun dan cukup memahami isu.

Sementara, Trump, mantan bintang reality show dan biliuner berusia 70 tahun, lebih merasa nyaman berada di bawah pusat perhatian ketimbang memahami isu.

Perdebatan ini digelar sehari pasca media Washington Post-ABC News mengeluarkan polling mengenai elektabilitas keduanya. Clinton unggul tipis yakni 2 persen dari Trump yang meraih 41 persen suara pemilih yang terdaftar.

Banyak para analis mengatakan acara perdebatan nanti malam tidak akan menjamin bahwa salah satu kandidat akan unggul saat pemilu. Tetapi, setiap kalimat yang keliru diucapkan bisa berakibat fatal bagi mereka.

Bagaimana debat ini berjalan? Simak live blognya di sini:


– Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!