PROFIL: Cagub dan wagub pendaftar Pilkada DKI 2017

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

PROFIL: Cagub dan wagub pendaftar Pilkada DKI 2017
Ketiga pasang cagub dan wagub memiliki latar belakang beragam, mulai dari petahana, perwira militer hingga mantan Menteri

JAKARTA, Indonesia – Masa proses pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta untuk mengikuti Pilkada 2017 telah ditutup pada Jumat, 23 September. Di luar ekspektasi publik, ternyata terdapat 3 pasang cagub dan wagub yang mendaftar ke kantor KPU DKI.

Mereka terdiri dari pasangan Basuki Tjahaja “Ahok” Purnama dan Djarot Syaiful, Agus Harimurti dan Sylviana Murni, serta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Ketiganya terdiri dari beragam latar belakang mulai dari petahana, militer, pengusaha hingga mantan Menteri.

“Dengan mendaftarnya pasangan yang ketiga ini, maka ditutup sudah proses pendaftaran ke kantor KPU DKI. Jika masih ada calon lain yang mendaftar, maka mereka datangnya bukan ke kantor ini,” ujar Ketua KPU DKI, Sumarno pada Jumat, 23 September ketika menerima berkas pendaftaran pasangan Anies-Sandiaga.

Berkas yang sudah diterima oleh KPU DKI akan diverfikasi. Ketua KPU DKI akan menetapkan secara resmi cagub dan wagub pada tanggal 24 Oktober. (BACA: Jadwal tahapan pencalonan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017)

Berikut grafis mengenai profil 3 pasang cagub dan wagub tersebut. Nomor urut pasangan disesuaikan dengan urutan mereka datang ke kantor KPU DKI pada Rabu dan Jumat pekan lalu. 

– Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!