Ahok: penertiban pemukiman di bantaran sungai jalan terus

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Ahok: penertiban pemukiman di bantaran sungai jalan terus
Pemukiman di bantaran kali akan dilanjutkan.

JAKARTA, Indonesia – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan pihaknya akan terus melakukan penertiban pemukiman yang berdiri di sepanjang bantaran sungai.

“Terus. Karena mau buat tanggul. Kita nggak mungkin tunda-tunda,” kata Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Balai Kota, Kamis 29 September 2016.

Beberapa pemukiman yang akan ditertibkan yaitu pemukinan di bantaran Kali Krukut, Muara Angke, dan beberapa titik di Muara Baru, termasuk Cakung, Cilincing dan Tanjung Priok.

Pemerintah DKI Jakarta menargetkan bantaran sungai sudah bersih dari permukiman pada 2018. Penertiban juga dilakukan karena Jakarta akan menjadi tuan rumah Asian Games. “Supaya pas menyongsong Asian Games itu orang sudah liat Jakarta lebih manusiawi,” kata Ahok.

Kemarin, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggusur pemukiman di wilayah Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. Warga mengadakan perlawanan dengan menggelar spanduk dan memasang pita merah-putih di lengan kiri mereka.

Namun aksi damai yang digelar warga tersebut tak menghentikan penggusuran. Alat-alat berat yang dikawal petugas dari Kepolisian, TNI, dan Satpol PP terus menghancurkan rumah-rumah warga. –dengan laporan ANTARA/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!