Ario Kiswinar minta Mario Teguh berhenti berbohong

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Ario Kiswinar minta Mario Teguh berhenti berbohong
Selain itu, Kiswinar dan ibunya, Aryani Soenarto siap menjalani tes DNA yang diminta Mario Teguh

JAKARTA, Indonesia – Jumat, 30 September siang ini, Ario Kiswinar dan ibunya, Aryani Soenarto, mendatangi Polda Metro Jaya untuk melaporkan Mario Teguh atas beberapa dugaan termasuk pencemaran nama naik. Ferry Amahorseya, pengacara Kiswinar dan Aryani turut mendampingi.

Namun karena masih banyak data dan fakta yang harus dilengkapi, proses pelaporan tidak bisa dirampungkan hari ini.

“Sore hari ini kami minta pendapat penyidik. Ternyata ada tiga bagian. Cybercrime mengenai apa yang di-upload lambe turah, ada di Kriminal Umum untuk Pasal 310, 311 dan ada di UU Penyiaran. Makanya kami diskusi agar terarah buat laporannya. Kepentingan Ibu Aryani dan Kiswinar agar mencari keadilan tepat sasaran. Sekarang dalam tahap mengumpulkan fakta untuk melengkapi bukti-bukti, baru lapor,” ujar Ferry.

Sempat berdiam diri setelah efek kisruh antara dirinya dan Mario Teguh merebak, kini Kiswinar mengambil keputusan untuk melakukan sesuatu. Dan untuk itu, ia mengaku siap menjalani segala bentuk risiko.

Ario Kiswinar menggandeng tangan sang ibu, Aryani Soenarto, saat mendatangi Polda Metro Jaya, Jumat, 30 September 2016. Foto oleh Rappler.com.

“Sekarang, paling lebih sering dipanggil di depan umum. Kerugian mungkin secara sosial. Orang yang enggak mengenal saya, jadi menghujat. Tapi biar saja. Banyak yang bilang benci sama saya, nabi aja yang suci ada yang benci. Saya enggak ambil peduli,” kata Kiswinar.

“Saya melakukan ini bukan untuk saya aja. Tapi juga orang-orang yangg punya nasib sama. Mereka sering DM saya bilang, ‘Nasib saya sama kayak kamu’.  Saya membicarakan ini untuk kepentingan orang banyak, anak indonesia yang memang kasusnya keadaannya seperti saya.”

Kiswinar pun mengerti bahwa ia dan keluarga harus mempersiapkan diri untuk segala risiko terburuk sebagai akibat kisruh kasus ini. Uniknya, Kiswinar pun tampaknya memiliki pembawaan bijaksana seperti yang diperlihatkan Mario Teguh selama ini. Seperti itu pulalah ia bersikap saat menyampaikan pesan kepada Mario Teguh.

“‪Sebelum kalian mengenal Mario Teguh, beliau adalah ayah saya. Sampai sekarang ayah saya. Pada saat saya masih kecil beliau menasihati saya seperti ini, ‘Kunci sukses jadi manusia itu adalah menjadi orang yg jujur’. Beliau bilang seperti itu. ‘Kalau kamu berbohong, kamu akui. Kalau kamu akui kamu akan terima akibatnya. Itu jauh lebih baik dari pada kamu berbohong dan tidak jujur, itu jauh lebih buruk’. Itu yang saya pegang sampai sekarang. Saya masih umur 6-7 tahun sebelum saya ditinggal,” ungkap Kiswinar lagi.

“Hari ini saya memberikan kesempatan pada Ayah saya untuk beliau untuk menjalankan nasihatnya. Hal yang dia nasihatkan kepada saya. Yuk, sekarang saatnya.”

Disinggung soal tes DNA yang awalnya dituntut pihak Mario Teguh, Kiswinar menyebut, jika memang dibutuhkan kelak, ia akan dengan senang hati melakukannya. “Tentang tes DNA itu adalah salah satu proses untuk mendapat pengakuan. Itu tergantung dari penyidik,” kata Aryani, ibunda Kiswinar.

Aryani pun nampaknya akan mendukung Kiswinar apapun yang terjadi. Kecewa dengan apa yang sudah dilakukan Mario, Aryani menemani Kiswinar karena merasa mereka sebagai korban. Aryani menolak untuk mengungkit masa lalu, soal rumah tangganya dengan Mario, soal dugaan KDRT yang dialaminya.

“Udah enggak relevan. Itu untuk menceritakan kenapa akhirnya saya menggugat cerai. Sekarang saya sudah cerai 24 tahun. Tanya sama Pak Mario. Kenapa ngomong gitu (Kiswinar bukan anaknya), saya tidak mau defense. Toh, nanti akan ada proses selanjutnya.”

Apapun itu, seberat apapun tekanan yang diterima Kiswinar, yang jelas ia mengaku tidak akan pernah membenci Mario. “Saya enggak pernah benci sama Ayah saya. Buat apa?. Saya memaafkan beliau. Bahwa pada akhirnya dia kemarin ngomong gitu, ya udah. Apa yang dilakukannya gak benar, itu iya. Secara nilai juga enggak pantas,” kata Kiswinar.-Rappler.com.

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!