Hasil Liga Inggris: Liverpool ancam posisi City, Chelsea mulai bangkit

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil Liga Inggris: Liverpool ancam posisi City, Chelsea mulai bangkit
Liverpool dan Chelsea meraih kemenangan

JAKARTA, Indonesia — Liverpool terus mengancam posisi pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, Manchester City, dalam pekan ketujuh pada akhir pekan ini.

Kini The Reds mengumpulkan 16 poin dari 7 pertandingan. Pasukan Juergen Klopp ini menang melawan Swansea 2-1 pada Sabtu, 1 Oktober.

Sementara The Citizens unggul dua loin dengan 6 pertandingan. City baru akan bermain melawan peringkat ketiga klasemen, Tottenham Hotspur, pada Minggu malam, 2 Oktober.

Di lain pertandingan, Chelsea mulai bangkit setelah mengalami kekalahan beruntun dalam pekan-pekan sebelumnya. The Blues mengalahkan tuan rumah Hull City dengan skor 0-2.

Berikut hasil lengkap Liga Inggris, pada 1 Oktober 2016:

Penalti Milner antar Liverpool menang 2-1 atas Swansea

Liverpool meraih kemenangan atas Swansea City dengan skor 2-1 berkat gol yang diciptakan James Milner dari titik putih di Stadion Liberty.

The Reds sempat tertinggal 0-1 hingga akhir babak pertama. Liverpool dikejutkan dengan gol cepat Swansea yang diciptakan Leroy Fer dari umpan pendek Van der Hoorn saat laga baru berumur 8 menit.

Pada awal babak kedua Liverpool menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat sentuhan Roberto Firminho yang menerima umpan Henderson dari tendangan bebas Coutinho.

Usai menyamakan kedudukan, Liverpool bermain semakin menyerang sehingga Swansea melakukan tiga pergantian pemain untuk menahan serangan The Reds.

Liverpool akhirnya berbalik unggul 2-1 berkat eksekusi tendangan penalti James Milner menyusul pelanggaran Angel Rangel terhadap Firminho pada menit 83.

Diego Costa bermain gemilang saat Chelsea hajar Hull

Chelsea berhasil memutus rangkaian hasil buruk dalam beberapa laga terakhir setelah mengalahkan Hull City dengan skor 2-0 di Stadion Kingston.

Penyerang asal Spanyol, Diego Costa, bermain gemilang dengan mencetak satu gol dan memberi satu assist pada laga ini. 

Kemenangan ini membawa pasukan Antonio Conte mengumpulkan 13 poin dari 7 laga. Adapun Hull City berada di peringkat 15 dengan tujuh poin. 

Gol pertama The Blues diciptakan dari sepakan melengkung yang dilepaskan Willian setelah menerima bola dari Costa pada menit 61.

Costa mencatatkan namanya di papan skor setelah menyepak bola hasil tendangan Nemanja Matic yang memantul di kotak penalti Hull pada menit 67. 

Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Imbang lawan Crystal Palace, Everton gagal dekati City

Everton membuang peluang emas untuk naik ke peringkat dua mendekati pemuncak klasemen usai ditahan seri 1-1 oleh Crystal Palace di Goodison Park.

Everton yang cuma meraih satu poin hasil seri kini menempati posisi tiga klasemen dengan 14 poin, menyamai poin Tottenham Hotspur di posisi dua atau berselisih empat poin dari Manchester City di posisi puncak klasemen. 

Adapun Crystal Palace di peringkat tujuh dengan 11 poin. 

Pasukan Ronald Koeman unggul 1-0 dari tendangan bebas akurat yang dilepaskan Romelu Lukaku menyusul pelanggaran Delaney terhadap Jagielka pada menit 35.

Namun Crystal Palace menyamakan kedudukan berkat sundulan pemain Belgia, Christian Benteke, yang mengantar bola masuk ke sudut terjauh gawang Everton yang tidak terjangkau kiper Stekelenburg pada menit 55. 

Palace bahkan mencetak gol kedua dari sepakan Delaney yang meneruskan umpan jauh Townsend. Sayang, gol Delaney dibatalkan wasit karena dianggap offside kendati dalam tayangan ulang posisi Delaney adalah onside sejajar dengan pemain Everton.

Skor seri 1-1 bertahan hingga laga berakhir.

Hasil pertandingan lain:

  • West Ham 1-1 Middlesbrough
  • Sunderland 1-1 West Brom
  • Watford 2-2 Bournemouth

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!