‘Doctor Strange’ gelar promosi film di Hong Kong

Yetta Tondang

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

‘Doctor Strange’ gelar promosi film di Hong Kong
Benedict Cumberbatch, Tilda Swinton, sutradara Scott Derrickson dan Presiden Marvel Studios Kevin Feige hadir di press conference ‘Doctor Strange’

JAKARTA, Indonesia – Pagi ini pukul 10.00 waktu Hong Kong, Rappler berkesempatan menghadiri gelaran press conference film Doctor Strange, film terbaru besutan Marvel Studios yang sudah dinantikan penggemarnya.

Hadir di press conference tersebut Benedict Cumberbatch (Doctor Strange), Tilda Swinton (The Ancient One), sutradara Scott Derrickson dan Presiden Marvel Studios Kevin Feige.

Di awal acara, Kevin berbagi soal penunjukan Benedict Cumberbacth sebagai pemeran utama Doctor Strange. “Kami selalu berusaha mencari pemeran terbaik. Sejak lama, Benedict adalah pilihan pertama kami. Kami bahkan menggeser jadwal syuting demi Benedict. Ini baru pertama kali kami lakukan.”

Begitupun dengan pemilihan Tilda. Scott, sang sutradara mengaku bahkan khusus menulis skenario untuk Tilda karena ia merasa Tilda lah aktris yang tepat untuk memerankan tokoh The Ancient One. “Tidak ada aktris lain yang bisa menghadirkan karakter sekompleks itu kecuali Tilda.”

Tidak berbeda dengan filmnya yang lain, Benedict Cumberbatch mengaku serius menjalani syuting Doctor Strange. Tapi diakuinya, peran Doctor Strange sebagai langkah kemajuan. Tidka hanya harus berpikir tentang karakter, ia terpacu untuk terus meningkatkan kualitas aktingnya di film ini.

“Aku hanya harus menjalaninya hari demi hari. Skripnya luar biasa. Aku harus menemukan posisiku dalam setiap cerita dan setiap hari berusaha untuk memnuhi standar bahkan melebihi,” kata Benedict.

“Ini film Marvel. Ada sesuatu tentang film Marvel yang setiap hari membuatku berpikir, ‘Ini film Marvel’ setiap kali aku harus berhadapan dnegan kamera. Ini pengalaman yang luar biasa,” tambah Tilda.

Benedict menjanjikan, penonton akan mendapatkan pengalaman luar biasa setelah menonton Doctor Strange. Perjalanan yang menegangkan sekaligus menyenangkan.

“Umur berapapun, kita menikmati film Marvel. Tapi ini lebih spesial karena berurusan dengan kekuatan supranatural dan sihir,” lanjut Tilda.

Benedict sendiri menganggap karakter Doctor Strange sebagai karakter luar biasa. Dari kejatuhannya sebagai manusia di titik terendah hingga saat ia berusaha bangkit dan malah menjelma sebagai super hero. “Ini adalah karakter luar biasa.”

Bayi ‘pengganggu’ di lokasi syuting

Tapi meskipun dilanda jadwal syuting yang padat dan melelahkan karena mengharuskan aktor dan aktrisnya melakukan banyak adegan laga, baik Benedict maupun Tilda tidak keberatan.

Banyak aktivitas di lokasi syuting yang emmbuat mereka menikmati pekerjaan. Tilda lebih banyak menghabiskan waktu bermain game dengan aktor lainnya, Chiwetel Ejiofor yang berperan sebagai Baron Mordo. Namun ia sempat menyebut ‘pengganggu’ lainnya yang sering menimbulkan kehebohan di lokasi syuting.

“Bayi Benedict jadi ‘gangguan’ yang menyenangkan selama syuting,” ujar Tilda yang langsung diiyakan oleh Scott dan Kevin. Benedict pun anya bisa tersipu.

Berperan di film dengan tema super hero ternyata membuat Tilda dan Benedict ingin memiliki kekuatan yang sama. “Aku sangat ingin bisa terbang. Tidak ada yang lebih hebat dari itu,” kata Benedict yang disambung Tilda, “Aku rasa aku ingin memiliki super power untuk bisa mengatasi jet lag.”

Ketika ditanya apa film Marvel favorit mereka, keempatnya menjawab lantang. “Captain America: Civil War. Karena itu film yang terakhir,” ujar Benedict. “Guardians of the Galaxy,” kata Tilda. “Guardians of the Galaxy dan Captain America: Winter Soldier,” sambut Scott. “Semuanya,” tutup Kevin.

Keempatnya akan menghadiri sejumlah agenda promosi di Hong Kong hari ini. Dari rangkaian press conference. roundtable interview hingga gelaran red carpet gala premiere.

Selain itu, tim Doctor Strange juga berniat menghabiskan waktu mereka di Hong Kong dengan beragam kegiatan. Kevin akan melahap dim sum, Scott akan berkeliling menikmati sky view kota Hong Kong, Tilda akan menemui beberapa temannya dan Benedict?. “Aku akan berenang hari ini,” ujarnya.

Saksikan gelaran press conference Doctor Strange selengkapnya lewat video di bawah ini.-Rappler.com.

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!