Hasil Liga Inggris: City dan Arsenal berbagi tempat di puncak klasemen

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil Liga Inggris: City dan Arsenal berbagi tempat di puncak klasemen

Stuart MacFarlane

Chelsea dan Arsenal menang, sementara Manchester City harus puas dengan hasil imbang

JAKARTA, Indonesia — Chelsea membuka pekan kedelapan Liga Primer Inggris dengan kemenangan, pada Sabtu, 15 Oktober. Mereka mempecundangi juara bertahan Leicester City tiga gol tanpa balas di Stamford Bridge.

Selanjutnya, Bournemouth berpesta dalam kemenangan 6-1 atas Hull City di Stadion Vitality. Sementara itu Stoke City meraih kemenangan perdananya musim ini usai kalahkan Sunderland.

Kemenangan juga diraih Arsenal atas Swansea dengan skor 3-2 meski mereka harus bermain dengan 10 pemain. West Ham United pun berhasil mengantongi tiga poin penuh dari kandang Crystal Palace.

Di Stadion The Hawthorns, sebuah gol dari Bamidele Alli di penghujung pertandingan menyelamatkan Tottenham Hotspur dari kekalahan.

Pemimpin klasemen sementara, Manchester City, juga harus puas meraih hasil imbang 1-1 kontra Everton. 

Dengan hasil ini, City berbagi tempat dengan Arsenal di peringkat teratas klasemen sementara dengan 19 poin. Mereka hanya terpaut perbedaan gol. Sedangkan Tottenham berada di posisi ketiga dengan 18 poin. 

Liverpool yang baru akan bermain melawan Manchester United pada Senin, 17 Oktober, berada di posisi keempat dengan 16 poin. Chelsea yang memiliki poin sama dengan Liverpool, berada di peringkat kelima.

Berikut hasil lengkap Liga Primer Inggris pada Sabtu, 15 Oktober:

Chelsea kembali ke jalur kemenangan

Tim berjuluk The Blues itu mengalahkan juara bertahan Leicester City 3-0 di Stamford Bridge. Tiga gol pasukan Antonio Conte tersebut dicetak oleh Diego Costa di menit ketujuh, Eden Hazard 33’, dan Victor Moses 80’.

Kemenangan tersebut mengantarkan Chelsea meraih streak alias kemenangan beruntun 2 kali. Sebelumnya, mereka menang 2-0 atas Hull City setelah kalah 0-3 dari Arsenal.

Meski menang, Chelsea masih memiliki banyak celah. Terutama saat menghadapi serangan balik. Beberapa kali pemain sayap terlambat turun.

Selengkapnya baca di sini.

Arsenal atasi perlawanan Swansea 3-2

Arsenal sukses mengatasi perlawanan Swansea dengan skor 3-2 di Stadion Emirates.

Tim besutan Arsene Wenger itu sukses mempertahankan keunggulan 3-2 meski harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 70 lantaran Granit Xhaka diusir dari lapangan oleh wasit Jonathan Moss.

Theo Walcott mencetak dua gol untuk kemenangan Arsenal dan Mesut Oezil melengkapi gol ketiga timnya, sedangkan Gylfi Sigurdsson dan Borja Baston mencetak gol untuk Swansea.

Berkat kemenangan tersebut, Arsenal naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 19 poin, sementara Swansea (4) terpuruk di urutan ke-19.

City ditahan imbang Everton 1-1

Manchester City ditahan imbang 1-1 saat menjamu Everton di Stadion Etihad.

Tim besutan Pep Guardiola itu harus menerima hasil imbang setelah gagal memanfaatkan dua kesempatan tendangan penalti.

Tendangan penalti pertama diperoleh saat David Silva dijatuhkan oleh Phil Jagielka di area terlarang pada menit 42, namun Kevin De Bruyne yang menjadi algojo gagal memanfaatkan kesempatan setelah arah tendangannya tertebak dan sukses digagalkan penjaga gawang Everton, Maarten Stekelenburg.

Everton yang hanya melepaskan tiga percobaan tembakan, sukses mengkonversikan salah satunya untuk membuka keunggulan pada menit 64 setelah Romelu Lukaku menaklukkan penjaga gawang City, Claudio Bravo.

Pada menit 70, Jagielka kembali memberikan penalti untuk City setelah jegalan telat terhadap Sergio Aguero. Stekelenburg lagi-lagi sukses menggagalkan tendangan penalti setelah menebak dengan benar arah tendangan Aguero.

Upaya City akhirnya membuahkan hasil setelah Guardiola menurunkan Nolito menggantikan Leroy Sane, dan sentuhan pertama mantan pemain Celta Vigo itu pada menit 72 berbuah gol dengan menanduk umpan silang Silva.

Dele Alli selamatkan Spurs dari kekalahan

Sebuah gol telat yang dicetak Bamidele Alli, berhasil menyelamatkan Tottenham Hotspur dari kekalahan saat melawat ke markas West Bromwich Albion di Stadion The Hawthorns.

Dele Alli sukses mengamankan bola liar hasil tendangan Christian Eriksen yang terhalau barisan pertahanan WBA, sebelum melepaskan tembakan yang membawa bola melewati halauan Chris Brunt dan melesak ke dalam gawang.

WBA sendiri baru meraih keunggulan mereka pada menit 82 saat Nacer Chadli memanfaatkan situasi sepak pojok.

Hasil imbang yang diraih membuat posisi kedua tim melorot di klasemen sementara. Spurs yang memiliki 18 poin harus turun ke urutan ketiga, sementara WBA (10) turun ke peringkat 10.

Hasil pertandingan lainnya:

  • Bournemouth 6-1 Hull City
  • Crystal Palace 0-1 West Ham
  • Stoke City 2-0 Sunderland

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!