Hasil Liga Spanyol: Barcelona, Madrid, Atletico raih kemenangan besar

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil Liga Spanyol: Barcelona, Madrid, Atletico raih kemenangan besar
Barcelona melibas Deportivo 4-0, Real Madrid membantai Real Betis 1-6, dan Atletico Madrid mencukur Granada 7-1

JAKARTA, Indonesia — Klub-klub papan atas La Liga Spanyol meraih kemenangan besar dalam laga kedelapan pekan ini.

Barcelona yang penyerang andalannya, Lionel Messi, kembali setelah cedera, melibas Deportivo La Coruna 4-0 di Stadion Nou Camp, pada Sabtu, 15 Oktober.

Sementara itu, Real Madrid membantai tuan rumah Real Betis dengan skor 1-6. Pemuncak klasemen sementara, Atletico Madrid, mencukur Granada 7-1.

Hasil ini membuat Atletico dan Real Madrid berbagi tempat di puncak dengan 18 poin. Atletico unggul selisih gol.

Sedangkan Barcelona berada di posisi keempat dengan 16 poin.

Berikut hasil lengkap La Liga Spanyol pada Sabtu, 15 Oktober:

Messi kembali, Barca menang besar

Barcelona meraih kemenangan dengan melibas Deportivo La Coruna 4-0 di Stadion Nou Camp.

Kemenangan Barcelona spesial dengan kembalinya Lionel Messi di babak kedua. Ia hanya membutuhkan waktu tiga menit untuk mencetak gol keempat timnya di laga tersebut.

Messi turun merumput pada menit 55 untuk kembali dari cedera setelah tiga pekan lamanya. Ia sukses menyelesaikan umpan terobosan Neymar dan melepaskan tembakan yang menaklukkan penjaga gawang German Lux pada menit 58.

Namun jika bukan karena Messi kembali ke lapangan, lampu sorot akan mengarah pada Rafinha yang mencetak dua gol di laga tersebut.

Rafinha membuka keunggulan Barcelona pada menit 21 setelah menyelesaikan kerja sama satu-dua dengan Luis Suarez. 15 menit berselang ia menggandakan keunggulan timnya dengan menyambar bola muntah hasil penyelamatan Lux atas bola sundulan Gerard Pique dalam sebuah situasi tendangan bebas.

Dua menit jelang turun minum Suarez memperbesar keunggulan Barcelona menjadi 3-0 setelah menyambut umpan Neymar. Skor 4-0 untuk Barcelona.

Madrid bantai Betis 6-1

Real Madrid membantai tuan rumah Real Betis 6-1 di Stadion Benito Villamarin. Isco menjadi penyumbang gol terbanyak kemenangan tim besutan Zinedine Zidane itu dengan raihan dwigol.

Raphael Varane membuka keunggulan Madrid saat laga baru berjalan empat menit setelah umpan silang nan cantik dari Toni Kroos.

Kroos kembali mengirimkan umpan yang berbuah gol yang dicetak oleh Karim Benzema pada menit 31 untuk menggandakan keunggulan Madrid.

Menit 39, giliran Benzema berusaha melepaskan tendangan dari luar kotak penalti sebelum akhirnya bola membentur barisan pertahanan Betis dan memantul ke arah Marcelo yang dengan sigap mengendalikan bola dengan bahunya dan melepaskan tendangan yang memaksa Adan memungut bola ketiga kalinya dari gawang.

Di pengujung babak pertama, sebuah aksi dari Pepe berujung umpan kepada Isco yang leluasa menceploskan bola ke dalam gawang yang tak bertuan, membuat Madrid unggul 4-0 atas Betis.

Betis sempat memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 1-4 setelah Alvaro Cejudo mencetak gol pada menit 55.

Isco mencetak gol keduanya pada menit 62 saat umpan silang Cristiano Ronaldo gagal disambut Benzema namun jatuh di ruang tembak Isco yang dengan tenang melepaskan tendangan melengkung ke dalam gawang.

Ronaldo akhirnya mengakhiri puasa golnya setelah mencetak gol yang memastikan kemenangan 6-1 Madrid atas tuan rumah pada menit 78. 

Tertinggal di awal, Atletico berbalik cukur Granada 7-1

Atletico Madrid berhasil menampilkan kebangkitan paripurna saat melawan Granada di Stadion Vicente Calderon.

Atletico lebih dulu tertinggal 0-1 akibat gol Granada yang dihasilkan dari tendangan spekulasi Isaac Cuenca pada menit 18.

Kebangkitan Atletico dimulai lewat gol penyeimbang kedudukan yang dicetak legiun Belgia, Yannick Carrasco, pada menit 34. Carrasco menutup pertandingan dengan catatan trigol dan tiga assist sepanjang laga tersebut.

Golnya pada penghujung babak pertama memastikan Atletico memasuki ruang ganti dalam keunggulan 2-1 atas tim tamu, sementara gol ketiga Carrasco dicetak pada menit 61 yang dengan tenang menyambut umpan tarik Gabriel Silva.

Penyerang Nicolas Gaitan masuk pada menit 62 menggantikan Kevin Gameiro dan lewat sentuhan pertamanya, mantan penyerang Benfica itu mencetak gol keempat Atletico lewat sambaran atas bola muntah hasil upaya penyelamatan Ochoa terhadap tembakan Angel Correa.

Gaitan mencetak gol keduanya pada menit 81 yang berasal dari umpan Carrasco demi membawa Atletico unggul 5-1.

Carrasco kembali menambah catatan assist miliknya dengan mengirimkan umpan yang diselesaikan dengan tenang oleh Correa pada menit 85.

Gol penutup dicetak oleh Tiago Mendes yang berlari ke tiang jauh demi menyambut umpan Carrasco sekaligus memaksa Ochoa memungut bola dari gawangnya untuk ketujuh kali. 

Ochoa, yang sempat bertabur pujian dalam penampilannya di putaran final Piala Dunia 2014 lalu, meninggalkan lapangan dengan catatan kebobolan tujuh gol.—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!