5 film Ben Affleck dengan pendapatan tertinggi

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

5 film Ben Affleck dengan pendapatan tertinggi

AFP

Film ‘Batman v Superman’ yang dibintangi Ben Affleck mendapatkan pendapatan sebesar Rp 11,4 triliun

JAKARTA, Indonesia — Ben Affleck merupakan salah satu aktor papan atas Hollywood. Beberapa filmnya berhasil menembus barisan film box office.

Tak hanya sebagai aktor, pria kelahiran 15 Agustus ini juga terlibat di balik layar sebagai sutradara serta penulis skenario.

Sepanjang kariernya, Affleck telah membintangi puluhan judul film dengan raupan pendapatan miliaran dolar.

Film terbaru Ben yang bertajuk The Accountant sedang tayang di bioskop-bioskop Tanah Air. Menurut data, di pembukaan pertama filmnya, The Accountant meraup pendapatan melebihi ekspektasi Warner Bros. di angka Rp 328 miliar.

Berikut 5 film terlaris yang dibintangi oleh Ben Affleck: 

Batman V Superman: Dawn of Justice (2016)

Film Batman V Superman: Dawn of Justice berhasil menjadi film terlaris yang dibintangi Ben Affleck. Meski banyak menuai kritik pedas, faktanya film arahan sutradara Zack Snyder ini berhasil mengumpulkan pendapatan fantastis sebesar Rp 11,4 triliun. Keuntungan tersebut bernilai hampir 4 kali lipat dari budget produksi filmnya.

Armageddon (1998)

Film Armaggedon menyumbang kontribusinya sebagai film terlaris Ben Affleck di posisi kedua. Film yang rilis di tahun 1998 ini begitu populer di masanya hingga sukses mengumpulkan pendapatan sebesar Rp 7,2 triliun. Keuntungan pihak produksi film jelas sangatlah berlipat mengingat filmnya sendiri hanya menghabiskan budget sebesar Rp 1,8 triliun.

Pearl Harbour (2001)

Peran Ben Affleck sebagai tentara di film Pearl Harbour berhasil menuai kesuksesan besar. Dirilis di tahun 2001, film arahan sutradara Michael Bay ini berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar Rp 5,8 triliun. Selain Ben Affleck, film ini juga dibintangi oleh Josh Hartnett dan Kate Beckinsale.

Gone Girl (2014)

Film Gone Girl masuk dalam daftar keempat sebagai film terlaris Ben Affleck. Selain berjaya di sejumlah festival film bergengsi, film Gone Girl juga sukses meraih pendapatan gemilang sebesar Rp 4,8 triliun. Keuntungan ini jelas sangat berlipat mengingat budget produksinya hanya berkisar Rp 796 miliar.

Shakespeare in Love (1998)

Meski porsinya bukan sebagai pemain utama, ternyata film Shakespeare in Love mampu menyumbangkan kontribusinya sebagai film terlaris kelima Ben Affleck. Film yang rilis di tahun 1998 ini berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar Rp 3,7 triliun. Selain itu, film yang juga dibintangi oleh Gwyneth Paltrow dan Joseph Fiennes tersebut juga berhasil memboyong 7 piala Oscar di ajang Academy Awards.

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!