Arab Saudi eksekusi pangeran pelaku pembunuhan

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Arab Saudi eksekusi pangeran pelaku pembunuhan

AFP

Eksekusi mati terhadap seorang pangeran jarang terjadi di Saudi.

 

JAKARTA, Indonesia – Seorang pangeran dari Keluarga Kerajaan Arab Saudi bernama Turki Saud al-Kabir dieksekusi pada Selasa, 18 Oktober 2016. Ia dinyatakan bersalah setelah menembak hingga mati seorang warga Saudi.

Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi, seperti dikutip dari kantor berita SPA, menyebutkan korban tewas yang ditembak Pangeran Turki bernama Adel al-Mohaimeed. Penembakkan terjadi setelah keduanya terlibat perkelahian.

Namun SPA tidak menyebutkan dengan cara apa Pangeran Turki dieksekusi. Hanya saja sebagian besar hukuman mati di Arab Saudi dilakukan dengan cara dipenggal. 

Eksekusi mati terhadap seorang pangeran cukup jarang terjadi di Saudi. Salah satu kasus yang pernah dicatat adalah ketika Faisal bin Musaid al Saud, yang membunuh pamannya Raja Faisal, dieksekusi pada 1975. 

Saat ini jumlah anggota keluarga kerajaan diperkirakan mencapai ribuan orang. Namun hanya sebagian kecil di antara mereka yang memiliki jabatan penting dalam pemerintahan. 

Meski begitu mereka menerima tunjangan bulanan dan sebagian besar pangeran senior memiliki kekayaan dalam jumlah besar serta kekuasaan politik. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!