Ketika Presiden Jokowi membeli sepatu diskonan

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Ketika Presiden Jokowi membeli sepatu diskonan
Presiden Jokowi mendadak belanja di Manado Town Square.

JAKARTA, Indonesia – Pusat perbelanjaan Manado Town Square di Kota Manado mendadak heboh ketika Presiden Joko Widodo tiba-tiba muncul di antara para pengunjung mall pada Selasa malam, 18 Oktober 2016. 

Mengenakan kemeja lengan panjang berwarna putih dan celana panjang berwarna hitam, Presiden Joko Widodo tiba di Manado Town Square sekitar pukul 20.15 Wita.

Kedatangannya pun langsung disambut pengunjung dan penjaga toko yang ingin bersalaman atau berfoto bersama. Maklum, tak setiap hari mereka bisa melihat Presiden jalan-jalan di mall.  

Jokowi, begitu Presiden Joko Widodo biasa disapa, menyambut kehebohan pengunjung mall dengan menyapa mereka. Ia tampak luwes berbaur dengan pengunjung meski tetap dalam penjagaan Pasukan Pengawal Presiden.

Dalam kunjungan dadakan tersebut, Presiden didampingi  Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Walikota Manado Vicky Lumentut. 

Tak hanya menyapa pengunjung, Presiden Jokowi juga menyusuri Manado Town Square  untuk melihat-lihat. Bahkan, ia sempat kepincut pada sepasang sepatu berwarna hitam yang dipajang di salah satu toko.

Presiden Jokowi lalu masuk ke toko tersebut dan memilih sepasang sepatu yang sedang didiskon 20 persen. Harga sepatu di rak tersebut Rp 150.000 – 250.000.

Setelah mencobanya, Jokowi kemudian membayar sepatu tersebut. “Belanja sepatu karena ada diskonnya,” kata Jokowi kepada media. Sepanjang menyusuri mall, Pesiden Jokowi menenteng sendiri jaket hitamnya.

Presiden berada di Manado Town Square  selama sekitar satu jam. Malam itu pengunjung mall melihat presiden seperti layaknya orang biasa yang membeli sepatu ketika harganya sedang didiskon.

Kehadiran Jokowi di Sulawesi Selatan sendiri untuk meresmikan Bandara Miangas di Kepulauan Talaud, Terminal Penumpang Bandara Tanjung Api, Tojo Una-Una dan Terminal Penumpang Bandara Kasiguncu Poso. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!