Ariska Putri Pertiwi pemenang ajang ‘Miss Grand International 2016’

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Ariska Putri Pertiwi pemenang ajang ‘Miss Grand International 2016’
Selain itu, Ariska juga memenangkan kategori Best National Costume

JAKARTA, Indonesia – Setelah sukses memenangkan kategori Best National Costume, langkah Ariska Putri Pertiwi, wakil Indonesia di ajang Miss Grand International 2016 terus melaju hingga ke babak terakhir.

Hingga Ariska Putri Pertiwi sukses menjuarai ajang Miss Grand International 2016.

Sementara runner-up 1 jatuh ke tangan perwakilan Filipina, runner-up 2 dimenangkan Thailand, runner-up 3 dari Puerto Rico dan runner-up 4 dari Amerika Serikat.

Ika, begitu ia akrab disapa, memang terlihat tenang saat menjawab pertanyaan dari dewan juri. Apalagi pertanyaan tersebut tergolong cukup tricky. Kepada kelima finalis, juri menanyakan, “Jika harus memilih, siapa yang akan Anda pilih untuk menghentikan perang, Donald Trump atau Hillary Clinton?.”

Kontestan dari AS dan Filipina memilih Donald Trump, sementara Thailand, Puerto Rico dan Ika, dari Indonesia, memilih Hillary Clinton.

“Pertanyaan yang sulit, tapi saya akan memilih Hillary Clinton karena dia adalah seorang perempuan yang pintar dan independen. Saya akan bekerjasama dengan Hillary untuk menghentikan perang,” jawab Ika tegas.

Sesaat setelah dinobatkan menjadi Miss Grand International 2016, Ika yang tadinya tenang berubah terkejut dan meneteskan air mata. Usai mengenakan mahkota, Ika tak lupa menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua fans, pendukung dan keluarga. Terima kasih untuk kalian semua. Kalian yang terbaik. Aku siap bekerja dengan organisasi Miss Grand International untuk menghentikan perang dan kekerasa. Indonesia, kita berhasil!,” ujar Ika.

Selamat, Ariska Putri Pertiwi! -Rappler.com.

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!