Indonesia

Ini reaksi Prabowo atas demo 4 November

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Ini reaksi Prabowo atas demo 4 November
Ia mendorong aparat penegak hukum untuk segera memproses hukum kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok secepatnya

JAKARTA, Indonesia – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto buka suara soal aksi unjuk rasa besar-besaran pada Jumat, 4 November. Ia mendorong supaya pemerintah menghargai tuntutan para pendemo.

“Hari ini kita menyaksikan sebuah unjuk rasa dari ratusan ribu rakyat kita yang menuntut penegakkan hukum karena merasa adanya penistaan terhadap agama Islam. Kita menghargai tuntutan-tuntutan yang wajar untuk keadilan hukum,” kata dia lewat unggahan di Facebook pada Sabtu, 5 November.

Ia mendorong aparat penegak hukum untuk segera memproses hukum dalam waktu secepatnya, mengingat keresahan masyarakat sudah meluas.

Prabowo juga melanjutkan kalau ia tak menginginkan adanya konflik yang dapat merugikan kepentingan nasional. Ia mengimbau seluruh peserta unjuk rasa untuk tetap tenang dan memelihara suasana damai.

“Kita sudah mendengar dari pemerintah bahwa mereka segera melakukan proses hukum dengan tegas dan cepat. Kita harus menghargai itikad baik pemerintah tersebut,” kata dia.

Terkait aksi demo sendiri, menurut dia, merupakan bagian dari demokrasi masyarakat yang dijamin oleh UUD 1945. Namun, tetap harus dilakukan dengan penuh ketertiban dan penuh rasa tanggung jawab.

Pihak kepolisian sendiri sudah menjamin akan memproses kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh kandidat petahana gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama. Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian menjanjikan penyelesaian kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam waktu dua pekan.

Ahok juga dijadwalkan akan menyambangi Bareskrim pada Senin, 7 November 2016 mendatang. Ia akan diperiksa sebagai saksi terlapor. – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!