Hasil Liga Inggris: Arsenal imbangi MU; Liverpool dan City belum aman di puncak

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil Liga Inggris: Arsenal imbangi MU; Liverpool dan City belum aman di puncak

Stuart MacFarlane

Seri, Liverpool dibuntuti Manchester City. Masih bisa dikejar Chelsea. Sementara MU vs Arsenal berakhir imbang

JAKARTA, Indonesia — Pemuncak klasemen sementara, Liverpool, ditahan imbang Southampton, pada Sabtu, 29 November. The Reds kini memiliki jumlah poin yang sama dengan Manchester City yang membayangi di urutan kedua.

The Citizens merangsek ke posisi dua usai mengalahkan Crystal Palace 2-1. Liverpool dan City sama-sama mengoleksi 27 poin dari 12 pertandingan. 

Namun posisi mereka masih belum aman mengingat Chelsea baru akan menjalani laga pekan ke-12 melawan Middlesbrough pada Minggu malam, 20 November. The Blues kini mengoleksi 25 poin. Dan jika menang melawan Middlesbrough nanti, tim asuhan Antonio Conte tersebut bisa menyalip ke peringkat teratas. 

Sementara itu, laga big match antara Manchester United dan Arsenal berakhir imbang 1-1. Arsenal tetap berada di peringkat empat klasemen dengan 25 poin (setara dengan Chelsea, namun selisih gol). Sedangkan MU masih berkutat di papan tengah di posisi keenam.

Berikut hasil pertandingan Liga Primer Inggris pada 19 November:

Posisi Liverpool di puncak tidak aman

Pemuncak klasemen sementara Liga Utama Inggris, Liverpool, harus puas dengan hasil imbang tanpa gol 0-0 saat menyambangi markas Southampton di Stadion St. Mary’s.

Hasil ini membuat tim besutan Juergen Klopp tersebut kini mengantongi 27 poin dan terancam tergusur oleh Chelsea yang baru akan melakoni laga pekan ke-12 menghadapi Middlesbrough pada Minggu malam.

Absennya Adam Lallana, yang mengalami cedera usai membela tim nasional Inggris, berdampak pada hambarnya permainan Liverpool.

The Reds, meski memiliki 64 persen pengendalian bola sepanjang laga, seolah kebingungan untuk memanfaatkan dominasi lantaran selalu gagal menciptakan peluang berarti di sepertiga akhir lapangan.

Tak kurang 15 percobaan tembakan yang dilepaskan Liverpool dan hanya dua saja yang tepat sasaran, itu pun harus berakhir dengan tepisan dari penjaga gawang Fraser Forster.

City menang 2-1, Yaya Toure belum habis

Manchester City naik ke peringkat kedua klasemen sementara usai mengalahkan Crystal Palace 2-1 di Stadion Selhurst Park, London.

Berkat tiga poin tambahan tersebut, City kini menempati urutan kedua dengan 27 poin, setara dengan pemuncak klasemen sementara, Liverpool, yang pada laga lain ditahan imbang tanpa gol oleh Southampton.

Namun posisi City belum aman. The Citizens bisa saja turun ke peringkat ketiga jika Chelsea —yang sekarang memiliki 25 poin— menang atas Middlesbrough pada Minggu malam, 20 November.

Sementara itu Palace (11) tersungkur ke urutan 17.

Gelandang City, Yaya Toure, yang baru melakoni laga debutnya musim ini setelah terlibat perselisihan dengan pelatih Pep Guardiola, akhirnya memperlihatkan dirinya masih patut mendapatkan tempat.

Pemain berusia 33 tahun itu membuka keunggulan timnya pada menit 39 usai menyelesaikan kerja sama satu-dua sentuhan dengan Nolito yang diakhiri tendangan keras ke sudut gawang.

Tertinggal satu gol membuat tuan rumah menggempur barisan pertahanan City, dan berhasil menyamakan kedudukan lewat Connor Wickham pada menit 66.

Pada menit 83, Toure seolah mendapatkan pengampunan penuh dari Guardiola dengan menyambut umpan silang kiriman Kevin De Bruyne dari sepak pojok dan dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang demi memastikan kemenangan City 2-1 atas tuan rumah. 

Giroud buyarkan kemenangan United

Manchester United dan Arsenal harus puas berbagi satu poin usai bermain imbang 1-1 di Stadion Old Trafford.

Sebuah gol yang dicetak Olivier Giroud pada menit 89 menggagalkan kemenangan tuan rumah yang sudah di depan mata.

Pelatih Jose Mourinho sempat meradang saat wasit mengabaikan jatuhnya Antonio Valencia di dalam kotak penalti Arsenal pada menit 34, meski tak terlihat ada kontak serius dari penjagaan Nacho Monreal.

Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech, melakukan dua penyelamatan penting pada menit 38 dan 40 atas percobaan tembakan Juan Mata dan Anthony Martial demi mengamankan gawang The Gunners dari kebobolan.

MU memperoleh keunggulan saat sentuhan pertama Mata menceploskan bola ke dalam gawang Arsenal, sekaligus membuat publik Old Trafford gegap gempita pada menit 68.

Tertinggal, pelatih Arsenal, Arsene Wenger, melakukan tiga pergantian pemain nan penting, yakni Giroud atas Mohamed Elneny, Granit Xhaka atas Francis Coquelin, dan Alex Oxlade-Chamberlain atas Carl Jenkinson.

Oxlade-Chamberlain dan Giroud melakukan kerja sama apik satu menit jelang peluit akhir ditiup. Umpan silang Oxlade-Chamberlain disambut tandukan tajam Giroud demi menyamakan kedudukan pada menit 89.

Hasil pertandingan lain:

  • Watford 2-1 Leicester City
  • Everton 1-1 Swansea City
  • Sunderland 3-0 Hull City
  • Stoke City 0-1 Bournemouth

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!