Final Piala AFF: Indonesia kalahkan Thailand, netizen terharu

Rappler Social Media Team

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Final Piala AFF: Indonesia kalahkan Thailand, netizen terharu
Kemenangan ini sontak membuat terkejut para netizen yang sempat pesimis melihat timnas tertinggal di babak pertama,

JAKARTA, Indonesia —Setelah mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 dalam leg pertama Final Piala AFF 2016 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu 14 Desember 2016, Indonesia kini memegang kunci gelar juara.

Thailand sempat unggul lebih dulu lewat gol kapten mereka, Teerasil Dangda, pada menit ke-33. Gol ini membuat mereka semakin percaya diri untuk menyerang. Apalagi saat itu Indonesia telah kehilangan Andik Vermansyah yang terpaksa harus keluar lapangan lantaran mengalami cedera. Ia digantikan Zulham Zamrun.

Di babak kedua, Indonesia terus membangun serangan. Akhirnya, pada menit ke-65, Indonesia berhasil menyamakan skor lewat gol dari Rizky Pora. Lima menit kemudian, giliran Hansamu Yama mencetak dan membalikkan keadaan dengan memanfaatkan umpan dari tendangan sudut. Gol tersebut sekaligus membuat Indonesia menang di leg pertama Final Piala AFF 2016.

Kemenangan ini sontak membuat terkejut para netizen. Karena sempat pesimis tertinggal di babak pertama dengan permainan yang kurang maksimal serta cederanya Andik. Tetapi, akhirnya Indonesia berhasil membalikkan keadaan.

Banyak netizen yang salut terhadap semangat juang timnas yang mampu membalikkan skor dari semula kalah 0-1 menjadi menang 2-1 .

 

Beberapa netizen juga terharu melihat kemenangan dramatis skuat Garuda.

Ada juga satu cuitan lucu dari netizen pada saat Rizky Pora mencetak gol.

Dukungan suporter Indonesia ini tidak luput dari perhatian para pemain. Kapten timnas Indonesia, Boaz Salossa, mengucapkan terima kasih lewat akun twitternya.

Bagaimana dengan kamu, apa reaksimu ketika Indonesia menang? Tulis jawabanmu di kotak komentar di bawah ini! —Rappler.com

Baca juga:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!